Kartika Putri Sakit hingga Luka di Lidah, dr Richard Lee Bahas Kasus Lawas: Ada Hukum Tuhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dokter Richard Lee bagikan konten lama di YouTube kapan Putri Kartika Sekarang banyak dilaporkan bahwa dia sakit. Kartika berada di Singapura untuk berobat karena sebagian wajahnya tampak melepuh.

“Netizen mengirimkan video ini… kenangan 15 November 2022 saat memenangkan praperadilan…” tulisnya Dr.Richard Lee dalam video yang diunggah ke Instagram pada Kamis (22/2/2024).

Dalam video tersebut, Dr Richard Lee terlihat diliputi amarah. Ahli kecantikan ini menegaskan tak akan memaafkan pihak yang berbuat salah padanya.

“Aku tidak memaafkanmu. Setiap saat penderitaan dalam hidupku, aku berdoa, ada hukum yang lebih tinggi dari hukum dunia ini. Itu adalah hukum Tuhan!” kata Dr.Richard Lee.

Sekadar informasi, status Dr Richard Lee sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik dan akses ilegal dibatalkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada November 2022.

Kasus pencemaran nama baik dan akses ilegal dilaporkan oleh Kartika Putri. Sebagai tersangka, polisi menyita telepon genggam Dr Richard Lee, akun Instagram, dan email sebagai barang bukti.

“Dan demi Tuhan, aku berdoa kepada Tuhanku, aku tidak memaafkan orang yang menindasku. Aku tidak memaafkan orang yang melakukan kejahatan terhadapku,” kata Dokter Richard Lee dalam video yang diunggahnya di Instagram.

Lewat video tersebut, Dr. Richard Lee seolah ingin mengingatkan bahwa akan ada balasan yang setimpal bagi orang yang memenjarakannya. Suami dr Renni Effendi ini juga tak mau meminta maaf hingga meninggal dunia.

Sementara itu, melalui caption, Dr Richard Lee menjelaskan mengapa hatinya sangat sakit. Saat itu, Dokter Richard ditangkap dan kemudian dijebloskan ke penjara sebanyak dua kali, pada Agustus 2021 dan Desember 2021.

Kondisi Kartika Putri terserang penyakit misterius. (Instagram/kartikaputriworld)

“Mohon maaf, saya sudah dua kali dipenjara, meski hanya sebentar. Tapi sebenarnya saya di dalam sel, terpaksa saya tangkap. Dua tahun ini saya kesulitan menghadapi kasus hukum,” ujarnya. ditambahkan. pemilik klinik kecantikan Athena.

Meski tak terbukti bersalah, Dokter Richard Lee mengaku tak menerima permintaan maaf dari Kartika Putri. “Dan ketika saya memenangkan pra-sidang, saya tidak mendapatkan satu kata pun permintaan maaf,” kata Dr. Richard.

Netizen pun menduga postingan Dr Richard Lee ditujukan kepada Kartika Putri. Dua tahun berlalu, Kartika sepertinya terkena karma karena memenjarakan Dr. Richard.

“Jangan khawatir dok, karma orang itu sudah menyusul. Dia sedang mencari dokter yang bisa belajar!” menyindir akun @yudido***. “Tuhan mengabulkan doa dokter, Dok,” balas ke akun @tetiale***.

“Karma nyata dok, sabar dok,” ucap akun @galuhjuw***. “Belalang kena hukuman, lidah dan mukanya kayak kena herpes,” balasan akun @nanad***.

“Iya dok, sabar, semua karmanya sudah terlihat oleh Allah yang dulu menindas dokter… Sekarang di berita dia sakit,” terbaca di akun @wiwik_eka_pu***.

Perselisihan mereka bermula saat Dokter Richard Lee mengulas krim wajah yang sedang gencar dipromosikan oleh Kartika Putri. Menurut Dr Richard, krim wajah ini mengandung bahan berbahaya.

Untuk itu, Kartika Putri melayangkan surat panggilan dan melaporkan Dr Richard Lee ke polisi karena merasa dirugikan dengan isi ulasan tersebut. Proses mediasi tidak berjalan mulus hingga perselisihan mereka berakhir di pengadilan.

Kontributor: Neressa Prahastiwi