Kang Purwa Sebut Musik Berkontribusi pada Perkembangan Kecerdasan Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Musik sering dikatakan berperan dalam meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan daya ingat anak. Hal ini pula yang diyakini oleh Purwa Tjaraka atau biasa disapa Kang Purwa.

Musisi dan komposer ini mengingatkan masyarakat betapa pentingnya musik dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi anak usia sekolah.

Komposer Purwa Caraka (Dok. Studio Musik Purwa Caraka)

Berbicara pada perayaan HUT Studio Musik Purwa Caraka ke-35 beberapa waktu lalu, pria berusia 63 tahun itu mengatakan musik tidak hanya memberi warna dalam kehidupan tetapi juga dapat meningkatkan kecerdasan anak.

“Kami yakin dengan berkontribusi terhadap pengembangan kecerdasan anak Indonesia melalui pendidikan musik akan memberikan dampak yang jauh lebih baik bagi regenerasi bangsa,” ujar Purwa Tjaraka, Founder dan Chief Executive Officer PCMS, dikutip dari siaran pers, Jumat (20/10/2023).

Di sekolah musik yang berdiri sejak tahun 1988 ini, para siswa disana sering diundang dalam berbagai kegiatan seperti menghadiri konser, festival musik, tampil di pusat perbelanjaan, tampil di televisi dan juga terlibat dalam agenda pemerintahan atau negara.

Kegiatan PCMS Cinere 'Playful Sunday' pada suatu ketika.  (dokumen PCMS)
Kegiatan PCMS Cinere ‘Playful Sunday’ pada suatu ketika. (dokumen PCMS)

Pada Minggu (15/10) misalnya, mahasiswa PCMS cabang Cinere ikut meramaikan agenda bertajuk Minggu yang menyenangkan bertempat di South Quarter Dome, Jakarta Selatan.

Sebanyak 130 mahasiswa cabang Cinere menunjukkan kemampuan bermusiknya dalam format penampilan vokal, solo, ansambel, dan vokal grup.

“Kami berharap berbagai kegiatan dan program yang dibuat dapat memberikan layanan dan pengalaman belajar musik yang baik kepada para pelajar dan juga meningkatkan minat belajar musik khususnya di wilayah kita,” ujar Kepala PCMS Cabang Cinere, Tarmi.