Tampil Cemerlang Bersama Timnas Indonesia, Hokky Caraka Dapat Perhatian dari Pemandu Bakat Eropa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka, menarik perhatian salah satu pencari bakat Eropa setelah tampil apik bersama skuad Garuda.

Hokky Caraka membuktikan kualitasnya sebagai striker tajam skuad Garuda. Meski hanya melakoni dua laga di level timnas senior Indonesia, ia mampu membuktikan diri lewat dua gol yang dicetaknya ke gawang Brunei Darussalam.

Penampilan apik Hokky pun turut disorot oleh salah satu pencari bakat Eropa, Emirhan. Menurutnya, penyerang PSS Sleman itu punya kualitas luar biasa dan gaya permainannya cocok untuk strategi serangan balik.

Hokky disebut-sebut punya keunggulan dalam penguasaan bola dan mampu membuat permainan mengalir. Selain itu, ia juga mampu mencari ruang kosong untuk menembak tepat sasaran.

“Dalam penguasaan bola, Hokky punya kontak yang baik dan bisa memainkan satu sentuhan, dia juga suka memotong dari kiri di mana dia menunjukkan kontrol jarak dekat yang bagus,” tulis Emirhan, dikutip dari akun Twitter @EKScouting.

“Hokky mencetak gol dalam banyak kesempatan dengan menggerakkan bola dan menembak dengan cepat, namun sama-sama mahir dalam membuka badan dan menemukan sudut jauh, dia umumnya seorang striker kreatif dengan naluri alami dan improvisasi yang baik,” lanjutnya.

Pemandu bakat Eropa itu juga menyebut gaya bermain Hokky mirip dengan striker Prancis yang kini bermain di PSG, Randal Kolo Muani.

“Ketika dia (Hokky Caraka) bergerak maju, dia adalah kekuatan yang harus diperhitungkan yang benar-benar unggul dalam memainkan serangan balik dan lari dari bahu. Bentuk tubuh, daya ledak, dan kelangsungan hidupnya tidak berbeda dengan bintang PSG Randal Kolo Muani, tulis Emirhan.

Hokky Caraka berpotensi kembali dipercaya Shin Tae-yong saat melakoni putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.