Kan Hak Asuh Dipegang Ibunya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah tidak mengakui Aisyah sebagai anak kandung Puput, Doddy Sudrajat juga diketahui tidak pernah memberikan nafkah kepada anaknya setelah menceraikan istrinya.

Bukan tanpa alasan, Doddy Sudrajat merasa sudah cukup 6 tahun mencintai dan mendidik Aisyah. Usai resmi bercerai, ayah mendiang Vanessa Angel merasa tanggung jawab Aisyah dilimpahkan sepenuhnya kepada Puput yang memiliki hak asuh atas anak tersebut.

“Karena ayah saya cukup mencintai Aisyah selama 6 tahun, mendidiknya, merawatnya. Setelah mantan ayahnya menggugat cerai, ya, itu urusannya. Dia mengambil hak asuhnya,” kata Doddy Sudrajat, dikutip dari TikTok @familymalldijerman01, Rabu (14/6/2023).

Doddy Sudrajat siap mendukung dan mendidiknya, jika hak asuh Aisyah ada di tangannya atau dia besar bersama Puput.

“Kalau mau disupport, jaga sama-sama atau kasih es ke papa, biar papa yang urus, biar papa yang ngajarin,” ujarnya.

Profil Doddy Sudrajat (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Bahkan, Doddy Sudrajat merasa bisa mendidik Aisyah agar lebih siap dan bersinar saat merambah dunia hiburan seperti Mayang dan mendiang Vanessa Angel.

“Jadi, jangan bilang papa kasih rezeki. Kalau mau dinafkahi, kalau mau diperlakukan seperti Mayang dari umur 0 sampai sekarang bisa lihat, kasih ke papa biar papa jaga baik-baik. Ajari dia main gitar, papa ajarin nyanyi, nanti bisa seperti Mayang,” jelasnya.

Selain soal hak asuh, Doddy Sudrajat juga menyebut akses komunikasi dengan Aisyah juga sudah ditutup oleh mantan istrinya, Puput.

“Ya, akses ayah tertutup. Makanya ayah tidak mau mencari nafkah karena dia bukan darah daging ayah. Ya, karena tadi ayah memberi isyarat bahwa Aisyah bukan anakmu,” jelasnya.

Namun, penjelasan Doddy Sudrajat terkait masalah menghidupi anaknya, Aisyah yang tidak diakui sebagai anak kandung membuat netizen geram.

“Meski sudah bercerai, penghasilan anakmu masih sampai 17 tahun. Kamu bapaknya,” kata @mamade**.

“Hukum tunjangan sudah berubah, kan, sudah waktunya cerai, hak asuh ibu, tanggung jawab ayah, dari mana dia dapat undang-undang itu?” ujar @farha**.

“Konsepnya gimana? Meski Pak Doddy sudah pisah, Ais tetap tanggung jawab Pak Doddy sampai Ais menikah,” sambung @sumih**.