5 Pelatih Terbanyak Koleksi Gelar Liga Champions, Ada Orang Islam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meraih gelar Liga Champions adalah impian setiap pesepakbola di Eropa, baik itu klub, pelatih, maupun pemain. Namun, kompetisi ini dianggap sebagai salah satu acara paling bergengsi yang sulit dimenangkan karena harus bersaing dengan tim-tim terbaik dari seluruh Eropa. Berikut daftar pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak.

Untuk memenangkan gelar di kompetisi ini, Anda tidak hanya membutuhkan pemain hebat, tetapi juga pelatih yang berkualitas dan taktik yang cerdas.

Sebagai contoh, kita bisa melihat perjalanan Manchester City yang sejak kedatangan Sheikh Mansour pada tahun 2008 sudah memiliki banyak pemain bintang.

Namun, butuh waktu 15 tahun bagi mereka untuk akhirnya merebut gelar Liga Champions, meski mendatangkan ratusan pemain dan beberapa pelatih ternama dengan biaya triliunan.

Hal ini menunjukkan betapa sulitnya merebut gelar Liga Champions, hingga pelatih papan atas seperti Arsene Wenger misalnya, bahkan rela menukar trofi emas Arsenal di Liga Inggris demi gelar Liga Champions.

Namun, tantangan yang dirasakan Wenger tidak berlaku bagi beberapa pelatih yang berkali-kali menjuarai Liga Champions.

Manajer mana yang paling banyak memenangkan gelar Liga Champions? Ini daftarnya.

1. Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti adalah pelatih yang paling banyak memenangkan Liga Champions, empat kali dengan dua tim berbeda.

Pria yang akrab disapa Don Carlo itu memenangkan dua gelar Liga Champions masing-masing di AC Milan (2003 dan 2007) dan Real Madrid (2014 dan 2022).