Kedatangan 5 Pemain Naturalisasi Ini Jadi Alasan Laga Indonesia vs Palestina Sangat Layak Ditonton Malam Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa pemain naturalisasi dari Timnas Indonesia dan Palestina akan menjadi fokus pertandingan FIFA Match Day periode Juni 2023 yang akan berlangsung malam ini. Pertandingan ini dijadwalkan antara Timnas Indonesia dan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023) sore WIB.

Kedua tim sama-sama memiliki pemain naturalisasi yang eye-catching di laga ini.

Salah satunya adalah Rafael Struick, pemain muda yang diharapkan menjadi pilar lini serang timnas Indonesia ke depannya.

Struick yang bermain untuk ADO Den Haag ini awalnya disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2023, namun rupanya juga dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia di laga ini.

Selain itu, Ivar Jenner, gelandang tengah yang bermain untuk Jong FC Utrecht juga menarik perhatian.

Ia sebelumnya sempat mencuri perhatian penonton sepak bola Indonesia saat bermain untuk Timnas Indonesia U-20.

Meski harus bersaing dengan beberapa pemain senior di lini tengah seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinand, namun performa Jenner tetap diharapkan.

Pemain lain yang berpeluang besar melakoni debutnya bersama timnas Indonesia pada laga melawan Palestina adalah Shayne Pattynama.

Pemain berusia 24 tahun itu terkesan dengan Viking FK di Liga Norwegia dan pengalamannya di Eropa diharapkan bisa membantu timnas Indonesia melawan Palestina.

Di sisi timnas Indonesia, sektor pertahanan masih mengandalkan bek kelahiran Spanyol, Jordi Amat. Reputasinya di kompetisi Eropa menjadikannya salah satu pemain paling berpengalaman di posisi tersebut.