Kalau Masih Rezeki Tuhan Pasti Izinkan Kembali – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tertangkapnya Christopher Steffanus Budianto alias Steven meringankan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Mereka meyakini penangkapan Steven akan membuat proses hukum terkait dugaan laporan penipuan senilai Rp 9,8 miliar bisa dimulai kembali.

“Kami lega, kami ingin masalah ini cepat selesai. Selama dia tidak hadir, maka kasus ini akan digantung,” kata Vincent Verhaag saat ditemui Jessica Iskandar di kediamannya kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Senin (27/11/2023).

Jessica Iskandar mengunggah foto bersama Vincent Verhaag dan Christopher Stefanus Budianto alias Steven, pria yang disebut-sebut menggelapkan 11 mobil senilai Rp 9,8 miliar. [Instagram]

“Sekarang dia ditangkap, itu saja terbalik ke Indonesia, dia tidak bisa absen lagi. Otomatis dia harus menjalani BAP, lanjut Vincent Verhaag.

Ke depan, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag hanya tinggal berkonsentrasi mengawal proses hukum terhadap Steven. Keduanya berharap Steven mau bekerja sama selama proses pemeriksaan.

Semoga CSB bisa bertanggung jawab, bisa berkata jujur, mengakui dan memperbaiki kesalahannya. Bertanggung jawab agar masalah ini cepat selesai, tambah Jessica Iskandar.

Sementara soal ganti rugi sebesar Rp 9,8 miliar, Jessica Iskandar belum bisa berkomentar banyak. Mengingat proses hukum atas laporan dugaan tindak pidana penipuan terhadap Steven baru bisa diproses setelah sekian lama buron.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag pada acara pembukaan di Easy Bar, Gunawarman, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. [Pahami.id/Tiara Rosana]

Jessica Iskandar pun mulai berusaha mengganti uang yang hilang akibat perbuatan Steven. Ia yakin, apa yang dialaminya saat ini adalah bagian dari kehendak Tuhan.

“Selama ini kami selalu berdoa, ‘Ya Tuhan, kalau musibah ini jalan yang harus kami lalui, kami ikhlas. Kami menerima perjalanan ini, segala macam prosesnya,’” kata Jessica Iskandar.

Jessica Iskandar pun yakin uang senilai Rp 9,8 miliar yang tidak diketahui keberadaannya, suatu saat akan kembali kepadanya jika Tuhan mengizinkan.

Insya Allah dan rezeki yang saya peroleh selama 16 tahun ini masih menjadi rezeki saya, niscaya Allah izinkan kembali, kata Jessica Iskandar.

“Tapi kalau Tuhan berkehendak lain, pasti ada rencana lain, saya yakin akan lebih indah. Jadi yasudah, biarkan saja. Biarkan Tuhan yang punya rencana,” kata Jessica Iskandar.

Diberitakan sebelumnya, Polri mengumumkan penangkapan Steven pada Senin (20/11/2023) setelah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) menyusul kasus penipuan terhadap Jessica Iskandar. Steven ditangkap di Thailand atas kerja sama Polri dengan kepolisian setempat.

Sekadar mengingatkan, Jessica Iskandar mengaku pernah ditipu Steven dalam bisnis rental mobil pada 2022. Ia kehilangan 11 mobil mewah dengan total kerugian Rp 9,8 miliar akibat kerja sama tersebut.

Jessica Iskandar kemudian melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Proses hukum yang tertunda cukup lama menyebabkan Jedar depresi.

Hingga 24 Februari 2023, Jessica Iskandar mendapat titik terang terkait laporannya terhadap Steven. Ia dianggap melakukan penipuan dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Namun Steven tak pernah memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik ​​Polda Metro Jaya hingga sebulan setelah tersangka ditetapkan. Nama Steven akhirnya masuk DPO polisi.