Kalau Gak Ngerti Minimal Diam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Charly van Houten adalah salah satu artis yang turut menyuarakan pendapatnya terkait keputusan batalnya Indonesia menjadi tuan rumah atau penyelenggaraan Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Di Instagram, pentolan grup Setia itu menyayangkan keputusan yang disebutnya sebagai hasil dari “pergolakan elite politik yang sesat”.

“Jangan sampai dunia sepakbola menjadi hiruk pikuk elit politik,” kata Charly membuka alinea pertama dengan mengunggah screen shot hitam, “ditulis Pahami.id, Kamis (30/3). /2023).

Lebih lanjut, Charly berharap agar ‘orang-orang cerdas’ tenang karena jika Indonesia memiliki Timnas Israel, nilai-nilai kemanusiaan, sosial, dan ideologi kebangsaan Indonesia tidak akan rusak dan tergerus.

“Jangan mempersulit yang ujung-ujungnya menyempit. Soal sosial kemanusiaan, ideologi dan lain-lain, saya sangat percaya dengan bangsa Indonesia,” tulis Charly lagi.

Charly Van Houten bernyanyi di atas panggung bersama putranya, Restu Van Houten. [Instagram]

Unggahan yang membuat kesal itu menuai tanggapan beragam. Ada yang mendukung, namun tak sedikit pula yang menganggap Charly adalah bagian dari ‘orang bijak’ yang dimaksudnya.

“Makanya gan, jangan jadi politisi, lebih baik jadi musisi, lebih menghibur,” tulis seorang netizen dalam unggahan tersebut.

“Cuma nyanyi aja toh ini udah gak usah diurusin, bukan karena Israel gara-gara tragedi Kanjuruhan, itu aja, Char udah gak fokus lagi,” tulis komentar netizen yang berbeda.

“Kalau tidak paham sejarah, setidaknya diam,” tulis netizen lainnya.