Kalahkan Suara Vicky Prasetyo, Ternyata Prestasi Aldi Taher Jauh Lebih Mentereng – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vicky Prasetyo Dan Aldi Taher keduanya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI dari Partai Perindo Pemilu 2024 Kemarin.

Vicky Prasetyo mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan VI Jawa Barat. Sedangkan Aldi Taher mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan VII Jawa Barat.

Meski berbeda daerah pemilihan, perolehan suara Vicky Prasetyo dan Aldi Taher sebagai calon legislatif dari Partai Perindo cukup kompetitif.

Vicky Prasetyo (Instagram/vickyprasetyo777)

Berdasarkan hasil penghitungan KPU pada Kamis (22/2/2024), Vicky Prasetyo memperoleh 2.047 suara. Sedangkan Aldi Taher mampu memperoleh suara lebih tinggi dengan perolehan 2.243 suara.

Padahal, Aldi Taher diketahui hanya mengeluarkan dana sebesar Rp 100 ribu untuk kampanye tersebut. Artinya, jauh lebih sedikit dibandingkan Vicky Prasetyo yang mengeluarkan dana hampir Rp 1 miliar.

Rupanya, Aldi Taher memiliki riwayat pendidikan yang jauh lebih mengesankan dibandingkan Vicky Prasetyo sebagai calon legislatif DPR RI.

Aldi Taher lulus dengan gelar Sarjana Ekonomi dari Jurusan Akuntansi Universitas Jayabaya dengan IPK 3,5 pada tahun 2008. Tesisnya saat itu berjudul “Pengendalian Anggaran Keuangan di PT Bukindo Jaya Garmen”.

Apalagi Aldi Taher sendiri berasal dari keluarga terpelajar. Sebab, artis berdarah Minangkabau ini merupakan singgasana pendiri Universitas Jayabaya, Moeslim Taher.

Aldi Taher [Instagram]
Aldi Taher [Instagram]

Sementara itu, riwayat pendidikan Vicky Prasetyo sebagai calon legislatif DPR RI masih belum jelas. Mantan kekasih Zaskia Gotik ini diketahui merupakan lulusan SMAN 2 Cikarang Utara yang lulus pada tahun 2001 dengan jurusan IPS.

Namun belum diketahui secara pasti apakah Vicky Prasetyo akan melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi atau tidak. Sebab, artis yang dikenal sebagai gladiator ini pernah sesumbar lulusan doktor filsafat di Amerika Serikat, namun informasi tersebut dibantah oleh ibunya sendiri, Emma Fauziyah alias Nelly.

Nelly mengatakan Vicky Prasetyo suka berpindah-pindah sekolah, namun salah satunya kuliah di Universitas Krisnadwipayana (Unkris). Sayangnya, belum diketahui secara pasti apakah Vicky Prasetyo sudah menyelesaikan pendidikan sarjananya atau belum.

Meski riwayat pendidikannya sangat berbeda, Vicky Prasetyo dan Aldi Taher sama-sama beberapa kali mencoba terjun ke dunia politik. Bukan hanya kapan Pemilihantapi juga pemilu daerah.