Kaesang Imbau Jangan Pilih Cawapres yang Bapaknya Presiden Kalau Tak Berkenan – Berita Jatim

by
Kaesang Imbau Jangan Pilih Cawapres yang Bapaknya Presiden Kalau Tak Berkenan

Pahami.id – Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri Dialog Kebangsaan di Restoran Aqila, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Kaesang menyinggung sekilas pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Dia mengatakan, pencalonan adiknya sebagai cawapres Prabowo Subianto adalah hasil dari sistem demokrasi Indonesia.

Kaesang juga mengatakan, setiap warga negara yang mempunyai hak pilih berhak menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan.

Putra bungsu Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian bertanya kepada massa yang tidak puas apakah kakaknya mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

“Kalau ada masyarakat yang tidak ingin ayah presiden menjadi wali kota untuk anaknya, maka jangan pilih dia, dan sekarang wali kota adalah calon wakil presiden. Tidak perlu memilih, masih ada pilihan lain, masih ada Pak Mahfud MD dan Cak Imin, kata Kaesang dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

“Jadi sekali lagi ini dikembalikan kepada masyarakat, siapa yang akan menjadi pemimpin selanjutnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang membahas bagaimana dirinya dianggap akan segera menjadi Ketua Umum PSI.

“Sebenarnya saya sudah lama dekat dengan PSI, namun saya sendiri tidak pernah mengungkapkannya, bahkan banyak orang di PSI yang tidak mengetahuinya. “Mungkin 99 persen orang belum tahu karena saya hanya berkomunikasi dengan beberapa orang,” kata Kaesang.

Ia mengaku sudah melakukan kontak dengan petinggi partai berhiasan mawar itu. Kaesang pun terlebih dahulu meminta restu istrinya. Ia memperolehnya setelah dinilai mampu menyelesaikan tanggung jawabnya di perusahaan dan investasi yang dikelolanya.