Kacau Balau BMTH di Indonesia: Berhenti, Bubar, dan Dibatalkan – Berita Hiburan

by

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan konser BMTH Jakarta dihentikan dan menimbulkan keributan. Sebelumnya, band Bring Me The Horizon atau BMTH dijadwalkan tampil di Jakarta selama dua hari, yakni 10-11 November.

Hari pertama konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, sempat heboh.

Masih belum diketahui bagaimana kelanjutan konser BMTH di Jakarta pada hari kedua. Promotor Ravel Entertainment pun memberikan penjelasan di atas panggung dengan menekankan bahwa konser harus dihentikan.

Akibatnya, penggemar metalcore lainnya menjadi emosional dan membuat keributan hingga menimbulkan kerusakan.

Lantas, apa penyebab konser BMTH dihentikan dan apa yang terjadi di hari kedua konser? Baca informasi lengkap yang telah dirangkum Pahami.id pengikut

Kronologi

Awalnya, konser BMTH diawali dengan penampilan band pembuka asal AS I Prevail pada pukul 19.40 WIB.

BMTH yang beranggotakan vokalis Oliver Sykes, gitaris Lee Malia, bassis Matt Kean, drummer Matt Nicholls, dan keyboardist Jordan Fish, kemudian naik panggung pada pukul 21.15 WIB.

Kemudian BMTH menyanyikan lagu pertamanya, Can You Feel My Heart. Raungan penonton pun terdengar, mereka ikut bernyanyi dan melompat-lompat menikmati penampilan BMTH.

BMTH kemudian membawakan AMEN, Teardrops, Mantra, dan The House of Wolves.

Di pertengahan lagu, Oliver beberapa kali menyapa penonton. Namun tiba-tiba satu persatu personel BMTH kembali ke belakang panggung usai membawakan lagu Darkside.

Konser sempat terhenti, penonton menunggu setengah jam di area konser.

Kemal Pahlevi buka suara

Komika dan YouTuber Kemal Palevi berpartisipasi sebagai penonton BMTH. Ia bersaksi melalui akun Instagram @kemalpalevi menjelaskan, panggung di venue memang berguncang.

Dalam unggahannya, Kemal juga menceritakan tak sedikit penonton yang pingsan karena venue panas dan ramai.

“Saya belum pernah menonton konser, di tengah jeda. Cuacanya sangat panas sehingga banyak yang pingsan. “Dan karena ramai sekali, petugas medis tidak bisa masuk,” kata Kemal.

Penjelasan Promotor

Perwakilan Ravel Entertainment yang merupakan penyelenggara Konser BMTH di Jakarta mengaku ada kendala. Konser BMTH dihentikan karena adanya permasalahan di area panggung yang tidak mengikuti kontrol keamanan.

Mereka menyatakan akan mempertanggungjawabkan kejadian ini melalui akun Instagram resminya yaitu @ravelentertainment.

Pihak promotor juga akan memberikan informasi mengenai tanggung jawab ini melalui laman Instagram resminya dalam waktu dekat.

Nasib konser hari kedua

Konser BMTH hari kedua di Jakarta resmi dibatalkan. Hal ini diumumkan oleh Ravel Entertainment selaku penyelenggara konser.

Akibat pembatalan konser BMTH di hari kedua, pihak promotor akan mengembalikan pembelian tiket atau refund kepada penonton. Hal ini juga berlaku pada konser hari pertama yang mana BMTH tidak menyelesaikan set list-nya.

Promotor kemudian akan memberikan informasi bagaimana cara refund tiket tersebut.

Kontributor: Shifa Khoerunnisa