Jonathan Latumahina Jalani Amalan Berat Ini dari Kiai NU, Besoknya David Ozora Siuman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jonathan Latumahina, ayah dari David Ozora, muncul sebagai bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Jonathan terbuka tentang kasus pelecehan David oleh Mario Dandy dan teman-temannya.

Akibat penganiayaan yang terjadi pada Februari 2023, David mengalami koma selama belasan hari. Sebagai ayah, Jonathan Latumahina rela melakukan apapun meski dalam keadaan sulit.

Tokoh GP Ansor kemudian menceritakan tentang amalan keras kiai yang dilakukannya demi kesembuhan Daud. Amalan ini disampaikan Eny Retno, istri Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil.

“Tiba-tiba saya diberi tasbih milik Cik Cholil, ayah Gus Yaqut,” kata Jonathan Latumahina dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (14/6/2023).

Tasbih itu milik mendiang KH Muhammad Cholil Bisri, seorang ulama dan salah satu tokoh penting Nahdlatul Ulama.

“Rosario ini milik ayah saya. Saya pernah mengalami hal-hal yang sulit, dan saya berdoa dan akhirnya Tuhan menjawab. Amalannya adalah Anda (membaca) Al-Fatihah 100 kali dan hanya satu doa untuk kesembuhan Daud,” kata Jonathan. mengulangi kata-kata Eny Retno.

“Tapi syaratnya susah, harus bersih, tidak boleh ada dendam, tidak ada sakit hati,” imbuhnya.

Jonathan Latumahina mengaku tertekan karena kondisi yang dilaluinya sebenarnya sangat sulit mengingat hatinya hanya dipenuhi dendam kepada para pelaku penganiayaan Daud.

“Saya benar-benar tertekan, apa yang bisa saya lakukan? Itu hari Kamis. Saya mencoba malam itu, saya tidak bisa. Yang saya bayangkan, David diinjak-injak, ini pelakunya. Besoknya, saya tidak bisa melakukannya.” lagi,” katanya.

Jonathan hanya bisa melakukan latihan keras ini pada hari Minggu pukul 2 pagi. Keesokan harinya, David langsung terbangun dari komanya.

“Suasana apa yang tiba-tiba baik. Kira-kira sepertiga malam ada yang tiba-tiba baik banget, tenang. Niatnya mencapai 100 Al-Fatihah, lalu shalat. Dan sadarlah, setelah shalat, tidurlah. enak tidur. Bangun jam 7, ke rumah sakit, David melek huruf,” ujarnya.

“Percaya atau tidak,” kata Deddy Corbuzier usai mendengar cerita Jonathan Latumahina.

Kontributor: Chusnul Chotimah