Jirayut Berduka, Ratusan Rumah di Kampung Halaman Luluh Lantak Akibat Ledakan Pabrik Kembang Api – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pedangdut Jirayut sedang berduka. Ratusan warga di daerah Munok Sungai Golok Narathiwat, Thailand, menjadi korban ledakan yang berasal dari sebuah pabrik kembang api.

Dalam unggahan penyanyi asal Thailand itu, terekam detik-detik pabrik kembang api meledak dan menghancurkan 300 rumah warga di sekitarnya.

“Ya Allah lindungi lah suadara-saudara muslimku yang ada di Thailand. Pabrik yang bikin mercon meledak boom dan menewaskan 13 orang, sakit 100 lebih dan rumah hancur 300 rumah,” tulis Jirayut di Instagram-nya pada Selasa (1/8/2023).

Dalam video, terlihat sejumlah rumah yang sudah luluh lantak akibat ledakan kembang api dari pabrik. Jirayut juga menunjukkan potret ratusan bungkus kembang api yang berserakan di sekitar pabrik.

Lelaki bernama asli Afisan Jehderamae itu menyayangkan mengapa ada pabrik kembang api di dekat pemukiman warga dan pemilik pabrik tidak segera mengurusnya.

Rumah luluh lantak akibat ledakan kembang api di Thailand (Instagram)

“Ini penyebab meledak boom-nya pabrik yang bikin ini tapi heran kok bisa pabriknya ada di tengah-tengah kampung warga dan sampai saat ini yang punya pabrik ini belum muncul dan tanggung jawab,” imbuh Jirayut di Instagram Story.

Warganet pun ikut ngeri melihat video Jirayut yang memperlihatkan detik-detik ledakan besar terjadi dan menghantam rumah warga.

“Ya Allah, enggak kebayang geternya dah bunyinya. itu yg pake motor gimana nasibnya,” ujar @kusmando***.

“Astagfirullah enggak bisa bayangin seperti apa posisi orang-orang di situ,” imbuh @aura***.

“Astagfirullah turut berdukacita, sampai ikut kaget pas meledaknya,” sambung @anjani***.