Jejak Digital Selvi Ananda Istri Gibran Rakabuming Raka Terkuak, Ternyata Ahli Krama Inggil Saat Jadi Penyiar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebelum Erina Gudono menjadi istri Kaesang Pangarep, Selfie Ananda menjadi satu-satunya menantu Presiden Jokowi. Penampilan cantik dan sikap anggunnya membuat Selvi kerap dipuji publik.

Istri dari Gibran Rakabuming Raka Ini juga memiliki jalur karier yang sangat menarik. Dia adalah Putri Solo pada tahun 2009.

Menurut cerita yang beredar, acara Putri Solo menjadi saksi pertemuannya dengan Gibran Rakabuming. Sebelum akhirnya muncul benih di antara mereka.

Meski begitu, Selvi nyaris gagal merebut mahkota Putri Solo. Wanita berdarah Solo asli ini tersingkir di ajang yang sama pada tahun 2007.

Selain prestasinya sebagai Putri Solo, Selvi Ananda juga punya prestasi lain yang tak kalah menarik. Ibu dua anak ini kerap tampil di televisi.

Sebelum disunting Gibran Rakabuming, Selvi Ananda adalah seorang pekerja keras. Sembari membantu keuangan keluarga, Selvi termasuk salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang kuliah sambil bekerja.

Semasa kuliah, Selvi termasuk mahasiswa yang aktif. Wanita kelahiran 1989 ini pernah menjadi penyiar atau presenter berita di berbagai acara televisi.

Dilaporkan dari saluran YouTube Pejabat TATV Senin (26/2/2024), bukti kiprah Selvi Ananda sebagai penyiar terungkap. Saat itu, Selvi merupakan seorang penyiar di stasiun televisi lokal bernama Terang Abadi Televisi (TATV).

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda (instagram)

“Dalam karirnya, Selvi pernah menjadi staf redaksi Terang Abadi Televisi (TATV). Selvi menjalankan tugasnya sebagai pembawa berita,” ujar narator dalam video tersebut.

Acara yang dibawakan Selvi Ananda cukup beragam, antara lain berita siang dan malam. Menariknya, lewat profesinya tersebut, kepiawaian Selvi Ananda dalam berbahasa Jawa membuat banyak orang terkagum-kagum.

Beberapa acara yang beliau (Selvi) bawakan adalah acara berita berbahasa Jawa, Terang Sandiakala, Kabar Awan, dan Kabar Bengi yang menjadi saksi kepiawaian Selvi dalam berbahasa Jawa, lanjut narator.

Selvi Ananda tak hanya memandu pemberitaan dengan bahasa Jawa yang lugas. Istri Gibran Rakabuming mempertemukannya dengan kata-kata dalam bahasa Jawa kesantunan (Bahasa Jawa pada tingkat yang paling halus).

Mengenakan kemeja hitam dan blazer, Selvi membawakan acara dengan suara merdu dan tidak tergesa-gesa. Senyuman yang tepat membuat penampilan Anda semakin menarik.

Namun ada yang berbeda ketika Selvi Ananda menjadi penyiar di stasiun televisi tersebut. Menantu Iriana Jokowi ini tidak menggunakan nama Selvi Ananda, melainkan nama khusus berupa Selvi Ashyra.