Berita Bela Palestina, Pilot Militer AS Bakar Diri di Depan Kedubes Israel

by


Jakarta, Pahami.id

Seorang tentara Amerika Serikat bunuh diri di depan Kedutaan Israel di Washington, sebagai bentuk protes terhadap invasi di Gaza.

Aksi tersebut dilakukan personel militer di depan Kedutaan Besar Israel pada Minggu (25/2) malam waktu setempat.


“Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida,” kata pria berseragam militer saat aksi tersebut, seperti diberitakan Reuters.

Sesaat setelah berpidato, ia kemudian menyiram dirinya dengan bensin dan membakar dirinya sambil meneriakkan “Bebaskan Palestina!”

Setelah membakar dirinya, dia dibawa ke rumah sakit setempat setelah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Washington. Kini pria tersebut masih dalam kondisi kritis.

Sementara itu, juru bicara Angkatan Udara AS membenarkan bahwa insiden tersebut melibatkan seorang pilot yang bertugas aktif.

Hingga saat ini, Kedutaan Besar Israel di beberapa negara menjadi sasaran protes terhadap perang di Gaza. Perang di Gaza memicu protes pro-Palestina dan pro-Israel di Amerika Serikat.

Hampir lima bulan setelah invasi Israel ke Gaza yang dimulai pada tanggal 7 Oktober, 29.600 warga sipil telah terbunuh dan menyebabkan kerusakan besar di Gaza.

Invasi Israel juga memaksa 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah krisis pangan, air bersih dan obat-obatan.

(Dna)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);