Jangan Buat Beli Rubicon Ya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hesti Purwadinata viral karena pernyataannya soal pajak. Pernyataan Hesti Purwadinata tersebut dikatakan mewakili hati rakyat Indonesia yang geram dengan pemberitaan korupsi pejabat pajak akhir-akhir ini.

Gambar mobil Rubicon putra Rafael Alun terus bermunculan ketika orang Indonesia berbicara tentang pajak. Hal ini juga dirasakan oleh Hesti Purwadinata yang rutin membayar pajak.

“Bayar. Toh, setiap kali saya bayar, saya yang bilang ‘Ya Tuhan, saya tidak tulus. Jangan beli Rubicon. Saya yang bayar untuk ini,'” kata Hesti Purwadinata kepada Onadio Leonardo .

Dalam konten yang dibagikan ulang oleh akun @lambegosiip pada Rabu (5/4/2023), Hesti Purwadinata mengeluhkan tingginya pajak yang harus dibayar pekerja seni. Meski membayar pajak yang besar, kata Hesti Purwadinata, profesi artis masih banyak diminati.

“Kita tolak. Bisa dibayangkan pemotongan pajak kita paling tinggi, 50 persen. Jadi misalnya kita dapat 100 juta, kita tidak dapat banyak. Pajaknya malah lebih tinggi. Itu saja di akhir saat kita lapor. , gaji kita masih kurang,” sindir pelaku program “Lapor Pak”.

Meski kesal, Hesti Purwadinata mengaku tetap tertib membayar pajak. Namun, istri Edo Borne itu tak bisa menyembunyikan kekesalannya dengan terus terang menyindir.

“Istilahnya zakat orang kaya untuk orang miskin. Pajak orang miskin untuk orang kaya,” canda Hesti Purwadinata yang disambut baik banyak netizen.

“Hesti mewakili seluruh warga negara Indonesia,” komentar akun @wykas ***.

“Di luar negeri membayar pajak untuk kesejahteraan warganya, +62 untuk kesejahteraan pejabatnya,” Balas akun @riri.is ***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi