Ikuti Didikan Sang Ibu, Nagita Slavina dan Caca Tengker Selalu Ajak Anak Baca Surat Pendek Sebelum Tidur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ternyata Nagita Slavina dan adiknya, Caca Tengker, selalu menyuruh anaknya membaca surah pendek Alquran sebelum tidur. Pola asuh ini didapat dari ibunya, Rieta Amilia.

Nagita Slavina mengatakan, sebenarnya ibu tidak mengerti tulisan arab. Namun, Rieta Amilia selalu berusaha mengenalkan mereka dengan surat pendek setiap kali mereka tidur.

“Kalau nggak salah ya, ibunya nggak bisa baca bahasa Arab. Padahal dia tahu anaknya butuh itu,” kata Nagita Slavina seperti dikutip dari YouTube WardahBeauty, Rabu (5/4/2023).

Karena itu, Nagita Slavina dan Caca Tengker menerapkan hal yang sama pada anaknya setiap malam.

Nagita Slavina ditemui di Sudirman, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/4/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

“Jadi, setiap malam kami hapal ayat-ayat pendek, dia juga hafal itu,” ujarnya.

Caca Tengker mengatakan, dia selalu meminta anak-anaknya membaca surat pendek dengan urutan yang sama seperti saat dia diasuh oleh ibunya.

Selain hapalan surat-surat pendek, adik Nagita Slavina ini juga selalu mengajak anaknya bernyanyi dan membaca buku sebelum tidur.

Hal itu juga dibenarkan oleh Nagita Slavina yang juga mengenalkan anak-anaknya dengan surat pendek sebelum tidur.

“Saya bersama anak-anak sebelum tidur juga, tetapi ada tambahan ibadah, bernyanyi dan membaca. Namun doa yang dibacakan adalah Al Fatihah, Al Ikhlas, An Nas, Al Falaq disertai doa untuk kedua orang tua dan doa sebelum berangkat. ke tempat tidur,” katanya.

“Benar,” kata Nagita Slavina.

Kini, Caca Tengker bangga karena anak pertamanya, Ansara, sudah mulai hafal semua surat pendek yang dibacakan setiap malam.

“Enam, anak sulung saya hampir hafal semuanya. Karena kami dapat dari ibu dan urutannya sama,” kata Caca Tengker.