Jalur Malang-Lumajang via Ampilgading Putus, Berikut Rute yang Bisa Dilewati – Berita Jatim

by
Jalur Malang-Lumajang via Ampilgading Putus, Berikut Rute yang Bisa Dilewati

Pahami.id – Banjir lahar dingin di lereng Semeru memotong jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ampilgading, Kabupaten Malang hingga Pronojiwo, Lumajang. Pengendara juga disarankan melalui Pasuruan.

Kasatlantas AKP Polres Malang Agnis Juwita Manurung mengimbau pengguna jalan memutar ke Pasuruan atau Probolinggo ke Lumajang.

Jembatan di Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang yang putus akibat lahar dingin itu ditutup total.

“Tidak ada jalur alternatif. Kami benar-benar tertutup. Kami mengimbau pengguna jalan untuk melintasi Pasuruan dan Probolinggo jika ingin ke Lumajang,” ujarnya seperti dikutip dari Beritajatim.com, Jumat (7/7/2023).

Pihaknya mengaku sudah menginformasikan kepada petugas yang menjaga jalan raya Malang-Lumajang untuk mengantisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kami mengimbau pengguna jalan agar tidak melintasi Ampelgading dulu setelah jembatan Sidorenggo jebol akibat banjir hari ini,” katanya.

Selain itu, polisi memasang spanduk pengumuman penutupan jalur di perempatan Anggrong 4, Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading.

Dia berharap tidak ada yang ke Lumajang dulu sampai situasi dianggap cukup aman bagi pengguna jalan.

“Sementara lalu lintas akan kami alihkan melalui Pasuruan. Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain,” katanya.