Jadwal Sholat Jawa Timur dan Buka Puasa Wilayah Surabaya, Selasa 28 Maret – Berita Jatim

by
Jadwal Sholat Jawa Timur dan Buka Puasa Wilayah Surabaya, Selasa 28 Maret

Pahami.id – Puasa Ramadhan adalah wajib bagi setiap Muslim yang telah mencapai pubertas. Muslim akan bersaing untuk mendapatkan hadiah. Hal ini sebagaimana tertulis dalam Surat Al-Baqarah ayat 183:

“Wahai orang-orang yang beriman, wajib atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Namun bagi orang yang sedang dalam perjalanan jauh, sakit, ibu hamil, haid, nifas atau menyusui, dapat meninggalkan kewajiban puasa di bulan Ramadhan namun harus menggantinya, sebagaimana tercantum dalam Al Baqarah 185.

Mengenai kewajiban puasa, para ulama sepakat bahwa ibadah ini sudah diketahui sejak awal, yaitu seseorang akan menjadi kafir jika melanggar kewajiban puasa di bulan Ramadhan.

Dan di bulan Ramadhan, umat Islam biasanya dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah. Misalnya, sholat lima waktu untuk fardhu dan praktik khitanan lainnya.

Amalan sunat ini misalnya shalat sunat, bahkan termasuk sahur dan buka puasa. Demikian jadwal sholat Surabaya dan jadwal buka puasa Surabaya, Selasa (28/03/2023). Jadwal sholat lengkap jawa timur dapat dikutip dari bimasislam.kemenag.go.id.

Jadwal sholat dan buka puasa Surabaya, Selasa 28/03/2023

IMSAK pukul 04:08 WIB
SUBUH pada pukul 04:18 WIB
BANGUN PUKUL 05:29 WIB
DUHA pada 05:57 WIB
ZUHUR pukul 11:38 WIB
ASAR pada pukul 14:52 WIB
MAGRIB pada pukul 17:39 WIB
ISYA’ pada pukul 18:48 WIB