Jadi Komisaris sampai Harta Triliunan, Anak Haji Isam Ternyata Cuma Lulusan SMA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selain Liana Jhonlin, nama anak haji Islam lainnya adalah Johnny Saputra menjadi fokus publik. Ia menarik perhatian setelah banyak orang mencurigainya sebagai mantan kekasihnya Brisia Jodie.

Kecurigaan itu muncul setelah Brisia sempat bercerita soal hubungannya dengan putra konglomerat asal Banjarmasin itu. Namun hubungan ini putus karena perbedaan pendapat mengenai profesi menyanyi.

Sedangkan Jhony Saputra sendiri belum pernah memperlihatkan hubungan asmaranya di media sosial. Instagram-nya dipenuhi dengan hobi dan gaya hidup mewah.

Gaya hidup mewah tersebut terlihat dari beberapa koleksi mobil yang diklaimnya dimilikinya. Mulai dari mobil BMW hingga Bugatti dari Italia.

Apalagi Jhony Saputra punya hobi yang sama dengan Liana Jhonlin. Mereka sering menyelam di luar jalan raya balapan

Putra Haji IsamJhony Saputra (Kolase Instagram)

Hobi menarik namun ekstrem ini ternyata menjadi salah satu sumber penghasilannya. Jhony dikabarkan memiliki tim sendiri bernama Jhonlin Racing Team.

Selain daripada balapan, uang anak Haji Isam tidak perlu diragukan lagi. Sejak kecil, dia adalah pewaris perusahaan ayahnya.

Rekam jejak karirnya juga dapat ditemukan di beberapa perusahaan. Sejak tahun 2017, beliau menjadi pemilik dua perusahaan yaitu PT. Araya Agro Lestar dan PT. Citra Agro Raya.

Tak hanya pemilik, Jhony juga merupakan pemegang saham di beberapa perusahaan. Pertama, dia memiliki saham PT. Modal yang Diharapkan pada tahun 2018.

Kemudian pada tahun 2020 menjadi pemegang saham PT. Surya Mega Adiperkasa. Namun pada tahun 2024, perusahaan ini kabarnya akan ditutup sementara.

Tak kalah menariknya, Jhony Saputra berhasil menjadi Komisaris Utama di usianya yang masih sangat muda. Pada usia 21 tahun, beliau menjabat sebagai Komisaris Utama di JAR (PT Jhonlin Agro Raya).

Menjabat jabatan tinggi dengan penuh tanggung jawab, beliau didampingi oleh Bambang Aria Wisena yang berpengalaman di industri kelapa sawit.

Berkat perusahaan tersebut, ia memiliki kekayaan hingga Rp 5 triliun bersama Lian Jhonlin. Namun pada tahun 2023, kekayaan mereka dikabarkan turun hingga Rp 1 triliun.

Sedangkan kariernya justru berbanding terbalik dengan pendidikannya. Alasannya, dia tidak kuliah.

Jhony Saputra adalah pria lulusan SMA. Ia tercatat bersekolah di SMA Al Azhar, Jakarta Pusat pada tahun 2018.