Ivan Gunawan Kirim Ayu Michelle ke Ajang Reina Del Cacao 2023 di Panama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan tidak main-main dengan kontes kecantikan yang dirintisnya, Miss Mega Bintang Indonesia. Setelah sukses menggelar ajang tersebut baru-baru ini, pria bernama Igun itu mengirimkan salah satu finalisnya ke ajang bergengsi dunia tersebut.

Ivan Gunawan mengirim Ayu Michelle yang merupakan Lima Besar Ratu Kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke kontes kecantikan Reina Del Cacao 2023 di Panama.

Ayu Michelle (kiri) akan mengikuti kontes kecantikan Reina Del Cacao 2023 di Panama. [dokumentasi pribadi]

“Bagi saya, semuanya adalah pemenang. Saya tidak hanya akan mengirimkan pemenang pertama ke ajang Miss Grand International 2023, tetapi empat runner-up lainnya juga akan dikirim ke ajang kecantikan kelas dunia,” ujar Ivan Gunawan, dalam pernyataan yang diterima. oleh Pahami.id.

Bahkan, Top 10 juga akan berangkat ke kompetisi internasional lainnya, seperti yang sedang berlangsung saat ini yaitu Reina del Cacao 2023 (Miss Cacao 2023) yang finalnya akan berlangsung di Panama pada 7 Juli mendatang, lanjut Ivan Gunawan.

Sebagai Founder Yayasan Mega Bintang Dunia yang menaungi dan menyelenggarakan kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia, Ivan Gunawan memiliki cita-cita untuk masuk dalam peringkat Top 5 dan Top 10 pemilihan Miss Mega Bintang 2023 sebagai wakil Indonesia dalam berbagai kecantikan kelas dunia. peristiwa.

Ivan Gunawan. [Instagram]
Ivan Gunawan. [Instagram]

“Dari awal saya berencana menjadikan Miss Mega Bintang Indonesia, saya ingin memberikan kesempatan kepada Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 untuk mendapatkan pengalaman internasional, di mana kita tahu 10 besar MMBI layak untuk bersaing di ajang internasional,” ujar Ivan. Gunawan

Yayasan Dunia Mega Bintang yang menaungi Miss Mega Bintang Indonesia memiliki beberapa lisensi internasional, dimana 5 besar akan mengikuti kompetisi internasional yaitu Miss Grand International 2023 yang berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 di Meksiko, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, Model Dunia 2023 Terbaik di Monaco, Miss Eco International 2024 di Mesir dan Reina del Cacao di Panama.

Kontes kecantikan Reina del Cacao sendiri merupakan kontes kecantikan bagi negara-negara penghasil kakao di seluruh dunia. Kontes kecantikan ini pertama kali diadakan di Panama pada tahun 2019 lalu. Ivan juga mengungkapkan bahwa kontes Reina del Cacao sama pentingnya dengan kontes kecantikan bergengsi lainnya, karena di sini para kontestan juga harus memperkenalkan negaranya secara internasional.

Atas keikutsertaan Ayu Michele dalam acara ini, Ivan Gunawan dan tim Mega Bintang World Foundation sendiri telah melakukan beberapa persiapan diantaranya melakukan berbagai jenis pelatihan seperti public speaking bersama Iqbal Suwitamihardja, pelatihan catwalk dan QnA bersama Manohara Beauty Camp, rambut. melakukan dan pelatihan makeup dengan tim Redberry.

“Dan yang paling istimewa, Ayu Michelle juga mendapatkan product knowledge tentang kakao dan kakao Indonesia dari Bams Cocoa dan PT Tama Chocolate Indonesia,” ujar Ivan Gunawan.

Dalam acara Reina del Cacao, Ayu Michelle akan mengenakan busana dari berbagai desainer. Untuk pemotretan Brown Pantone Dress, gadis berusia 20 tahun itu akan mengenakan gaun berwarna cokelat rancangan Ivan Gunawan.

Kemudian untuk sesi fashion show Salon du Chocolate pada malam terakhir, Ayu Michelle akan mengenakan gaun bernuansa cokelat dari Lisa Ju dan gaun malam terakhir dari desainer Zio Zoi. Sedangkan untuk daily wear, Ayu menggunakan rancangan Wiki Wu dan Ivan Gunawan.