Hadapi PSS Sleman di Pekan Kedua, Leonardo Medina Minta Persis Solo Kerja Keras – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo akan menghadapi laga pekan kedua Liga 1 BRI 2023/24 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Jumat (7/7/2023) lusa.

Seperti diketahui, hasil pertandingan antara Persis dan PSS di pekan pertama saling bertolak belakang. Saat Laskar Sambernyawa kalah 2-3 di Stadion Manahan Solo dari Persebaya Surabaya, PSS sebenarnya mampu menang dalam laga tandang melawan Bali United FC yang kuat.

Pelatih Persis Leonardo Medina tak segan memuji lawannya itu. Karena itu, ia meminta skuatnya bekerja keras untuk meraih hasil positif melawan PSS Sleman

“Kami harus bekerja keras di pertandingan berikutnya. Saya yakin jika para pemain bisa menangani pertandingan berikutnya dengan baik, maka kita bisa mendapatkan hasil yang bagus. PSS sendiri adalah tim yang bermain dengan organisasi permainan yang bagus dan bermain dengan skema 4-4-2 yang sangat rapi,” kata Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Untuk itu, dia menyebut timnya harus lebih termotivasi untuk bisa menebus hasil buruk di pekan pertama. “Kami kalah di kandang. Dan di pertandingan berikutnya, Anda harus bekerja lebih keras lagi,” ujar pelatih asal Meksiko tersebut.

Leonardo Medina pun menggarisbawahi performa timnya lebih baik dari lawan terakhirnya Persebaya. “Pada pertandingan melawan Persebaya, kami kalah setelah menang sebelumnya. Sekarang kami fokus untuk meningkatkan dan mempertahankan tim kami sendiri,” katanya.

Alexis Messidoro dkk harus segera berbenah untuk bangkit kembali dan belajar dari pertandingan sebelumnya. Saat menjamu Persebaya, kebanggaan rakyat Solo itu justru berhasil memimpin dengan skor 2-1 sebelum akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 2-3.

Lebih menyakitkan lagi, kekalahan itu diraih di hadapan ribuan pendukungnya. Selain itu, Persis juga harus kehilangan bek Gavin Kwan Adsit akibat cedera pangkal paha yang diprediksi bakal absen hingga akhir babak pertama.