Irfan Hakim Tersinggung Profesinya Jadi Host Acara Dangdut Direndahkan Artis yang Baru Hijrah, Siapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irfan Hakim ternyata tersinggung dengan salah satu artis yang memutuskan hijrah. Momen itu bermula ketika dirinya dipercaya untuk memimpin acara Hijrah Fest 2021.

“Sebagai MC, saya bilang, ‘Saya senang ini semua syariah. Saya ditawari tabungan, kost, dan pemakaman syariah,'” kata Irfan Hakim di kanal YouTube Abdel Achrian beberapa waktu lalu.

Awalnya, Irfan Hakim berniat membuat lelucon kepada penonton. Ia mengaku bersedia menerima layanan berbasis syariah jika ada jaminan surga.

“‘Kalau ada jaminan masuk surga, saya mau’. Saya bercanda saat itu,” kata Irfan Hakim.

Ternyata ada artis hijrah yang tidak suka dengan kata-kata Irfan Hakim. Dia menjawab dengan kata-kata yang seolah menjamin bahwa presenter itu tidak ditakdirkan untuk masuk surga.

“Orang itu bilang, ‘gimana masuk surga, kalau masih jadi pembawa acara dangdut?’. Itu diomongin di depan umum dan ribuan orang di sana,” jelas Irfan Hakim.

Irfan Hakim awalnya mengira artis itu hanya bercanda. Namun, ketika mereka bertemu di kesempatan lain, orang tersebut mengulangi perilaku yang sama berulang kali.

“Saya di situ cuma senyum-senyum aja, karena saya pikir, ‘Eh lu bercanda’. Ternyata pas ketemu di lain kesempatan, kayak gitu lagi sama dia lagi,” jelas Irfan Hakim.

Irfan Hakim mulai tersinggung dengan sikap artis tersebut. Menurutnya, tidak semua orang yang hijrah bisa merasa lebih baik dari orang yang tidak mendapat hidayah.

“Ya, orang bebas berhijrah dan menyampaikan pendapatnya. Tapi saya juga punya pendapat sendiri,” kata Irfan Hakim.

“Jangan memperburuk keadaan hanya dari neraka, neraka, neraka, aku surga. Tidak ada yang seperti itu,” lanjut sang artis.

Irfan Hakim juga memprotes jika pekerjaannya sebagai pembawa acara dangdut dijadikan patokan bagi orang lain untuk menentukan dirinya tidak pantas masuk surga.

“Dangdut yang mana yang kamu lihat? Kalau koploan, mungkin ya salah. Tapi kamu kok enggak lihat, padahal ada Haji Rhoma Irama di Dangdut?” kata Irfan Hakim.

Selain itu, acara yang dibawakan oleh Irfan Hakim ini merupakan ajang pencarian bakat penyanyi cilik. Dengan kata lain, ia merasa turut memberikan panggung bagi mereka yang pantas mendapatkan apresiasi lebih di industri dangdut Tanah Air.

“Acara dangdut yang saya selenggarakan juga sebagai upaya mengubah nasib masyarakat, memberi kesempatan masyarakat untuk tampil,” jelas Irfan Hakim.

Sayangnya, Irfan Hakim tak mau menyebut siapa saja sosok artis hijrah yang meremehkan profesinya.