Ipay Resmi Polisikan Ian Kasela Imbas Klaim Lagu Cinderella – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kisruh lagu “Cinderella” yang dibawakan band Radja terus berlanjut. Usai Ian Kasela melaporkan Ipay, kini vokalis band Radja itu kembali ditahan polisi.

Ipay resmi melaporkan Ian Kasala ke Polda Metro Jaya. Kasus tersebut berkaitan dengan tindak pidana berdasarkan UU Hak Cipta.

Ipay (kemeja hitam berkacamata) didampingi pengacaranya saat melaporkan Ian Kasela di Polda Metro Jaya, Jumat (1/9/2023). [Rena Pangesti/Pahami.id]

“Kami melakukan pemanggilan dengan tujuan mediasi, tapi malah dilaporkan,” kata Ipay usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jumat (1/9/2023).

Ipay menjelaskan alasan pelaporan. Bukan hanya soal nama pencipta lagunya, tapi juga adanya kontrak dengan tiga label.

“Kontrak ini tidak sah bagi saya sebagai pemilik lagu tersebut. Jadi ambil saja,” ujarnya.

Anggota Radja bersama Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu di kantor LPSK, Ciracas, Jakarta, Selasa (14/3/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo].
Anggota Radja bersama Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu di kantor LPSK, Ciracas, Jakarta, Selasa (14/3/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo].

Kasus ini bermula saat Ipay menggugat Ian Kasela. Ia menuntut uang Rp20 miliar untuk lagu “Cinderella” yang selama ini dituntut Ian Kasela.

Ian Kasela yang merasa ada kesepakatan dengan Ipay terkait lagu tersebut akhirnya melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Kasus ini terkait dengan penipuan identitas.

Tak hanya Ipay, Ian Kasela juga mengawasi akun Anji. Sebelumnya Anji melalui channel YouTube Dunia Manji mengadakan sesi wawancara dengan Ipay seputar lagu “Cinderella”.