Lambang dan Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia Resmi Diluncurkan FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FIFA resmi meluncurkan lambang dan maskot resmi Piala Dunia U-17, pada Jumat (1/9/2023).

Maskot yang sebelumnya dijadikan maskot Piala Dunia U-20 2023, Badak Bertanduk Ringan (Bacuya), kembali digunakan untuk Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-20 sedianya direncanakan berlangsung Mei hingga Juni lalu.

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), Pelatih Senior dan Timnas U-23 Shin Tae-yong (kiri), Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri (kanan) menyaksikan pertandingan Timnas Latvia kontra Timnas Kanada di laga penyisihan grup Piala Dunia FIBA ​​2023 di Arena Indonesia, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (29/8/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa bangganya atas ajang besar tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami dipercaya untuk menyelenggarakan kejuaraan sepak bola dunia untuk generasi pesepakbola masa depan. Dengan 73% penduduk Indonesia mencintai sepak bola, saya optimis FIFA U-17 akan sukses dan mendatangkan banyak penggemar. stadion. Terlebih lagi, ini pertama kalinya Indonesia mengikuti ajang setingkat Piala Dunia. Tentunya kami menyambutnya dengan antusias,” kata Erick dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia. Bacuya diharapkan bisa berperan penting dalam mengajak masyarakat datang ke stadion untuk menyaksikan pesepakbola muda bertanding.

Filosofi Bacuya adalah badak jawa yang sangat pemalu dan pendiam. Meski memiliki ciri-ciri tersebut, rasa penasarannya memaksanya untuk terus berlari ke lapangan seolah ingin menemukan sesuatu.

Perasaan rumput hijau di latar belakang mendorongnya hingga ia menemukan sepak bola. Tiba-tiba sesuatu yang luar biasa terjadi. Klaksonnya menyala dengan warna baru. Momen inilah yang mengubah Bacuya.

Bacuya adalah seorang bek. Ia memperjuangkan hak generasi muda untuk bersenang-senang dan mengekspresikan diri. Dia adalah penjaga talenta muda dan mercusuar bagi masa depan sepakbola.

Dengan berstatus tuan rumah, otomatis Indonesia mendapat slot untuk berlaga di babak final Piala Dunia U-17.

Menempati Grup A, Indonesia kini menanti calon lawan yang akan dihadapi pada pengundian di Swiss pada 15 September 2023.

Sebanyak 24 negara akan berlaga di Piala Dunia U-17. Negara-negara tersebut adalah Indonesia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan mewakili Asia, Burkina Faso, Mali, Maroko, Senegal dari Afrika, Kanada, Meksiko, Panama, Amerika Serikat mewakili Amerika Utara, Tengah dan Karibia, Argentina, Brazil, Ekuador, Venezuela dari Amerika Selatan, Kaledonia Baru, Selandia Baru dari Oceania, serta Inggris, Perancis, Jerman, Polandia, Spanyol dari benua biru Eropa.