Beredar Kabar Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya Besok, Polisi Akui Terima Surat Kunjungan Kerja Ketum NasDem – Berita Jatim

by
Beredar Kabar Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya Besok, Polisi Akui Terima Surat Kunjungan Kerja Ketum NasDem

Pahami.id – Beredar kabar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan presiden dan wakil presiden akan diumumkan pada Sabtu (2/8/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Hasanuddin Wahid belum memastikan kapan deklarasi tersebut akan dilakukan.

Mengenai kapan deklarasi, di mana dan jam berapa, besok akan segera kami informasikan, kata Hasanuddin di Surabaya, Jumat (1/9/2023).

Hasanuddin memastikan PKB menerima ajakan NasDem untuk memasangkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.

“Kami masih memasangkan Anies Baswedan sebagai Presiden, dan Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden,” jelasnya.

Sementara itu, tersiar kabar deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan digelar di Surabaya besok Sabtu (2/9/2023).

Rencananya deklarasi Anies-Cak Imin akan digelar di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan, Surabaya.

Surat izin masyarakat yang ditujukan kepada Polrestabes Surabaya tersebar di kalangan media.

Polisi membenarkan bahwa mereka telah menerima pemberitahuan tentang kejadian tersebut. “Sudah ada pemberitahuan langsung ke Polisi,” Kepala Intelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono.

Edi menambahkan, surat pemberitahuan tersebut disampaikan oleh Pengurus NasDem Jatim.

Benar (deklarasi) di Hotel Majapahit. NasDem Jatim ditandatangani ketua dan sekretaris, katanya.

Meski begitu, Edi menegaskan surat yang dilayangkan ke polisi bukan untuk deklarasi, melainkan kunjungan kerja Ketua DPP NasDem.

“Bukan deklarasi, tapi kunjungan kerja Ketua DPP Nasdem dan Konsolidasi Pemilu. Saya belum tahu ada deklarasi atau tidak,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa