Ini 2 Nama Calon Kuat Ketua PWNU Jatim Pengganti KH Marzuqi Mustamar – Berita Jatim

by
Ini 2 Nama Calon Kuat Ketua PWNU Jatim Pengganti KH Marzuqi Mustamar

Pahami.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) belum memutuskan penerus KH Marzuqi Mustamar sebagai Pemimpin Umum PWNU Jawa Timur.

Namun belakangan beredar kabar bakal ada dua nama yang menggantikannya, yakni KH Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib, pengasuh PPBU (Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, dan KH Abdur Hakim Mahfudz atau Gus Kikin pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng. lajang

Keduanya mengaku sudah dihubungi pengurus PBNU dan ditawari menjadi Ketua PWNU Jatim.

Gus Hasib membenarkan menerima tawaran memimpin PWNU Jatim. “Benar saya dihubungi salah satu pengurus PBNU. Tapi saya tidak menganggapnya serius,” kata Gus Hasib, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Senin (8/1/2024).

Putra KH Wahab Chasbullah pun siap ditugaskan memimpin PWNU Jatim. “Kalau saya diberi amanah, saya terima,” ujarnya.

Namun, jika bisa memilih, Gus Hasib kemungkinan besar akan tetap pada posisinya saat ini sebagai salah satu Ketum PBNU.

Keputusan itu ia serahkan kepada PBNU. “Pilih saya atau Gus Kikin itu terserah PBNU. Intinya saya siap jika diberi amanah, ujarnya.

Sementara itu, Gus Kikin secara terpisah mengaku pernah mendengar isu tersebut. Namun cicit Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari itu mengaku belum dihubungi PBNU.

“Saya dengar rumor dia akan menggantikan Kiai Marzuki. Hanya saja persoalan ini masih melekat di PBNU yang sedang memprosesnya mulai dari pimpinan PBNU, Pimpinan Umum, dan Sekjen. “Saya baru dengar,” kata Gus Kikin.

Selain itu, Gus Kikin mengaku ingin melakukan istikharah terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. “Aku akan istirahat dulu. “Mana yang terbaik, apalagi NU,” ujarnya.