Inara Rusli Bahas Masa Lalu, Merintis dari Bawah Hingga Jalani Latihan Bak Idol K-Pop – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Semua orang kini ramai membicarakan kehidupan Inara Rusli saat ini yang ramai disorot karena perceraiannya dengan Virgoun. Lantas seperti apa kehidupan Inara sebelumnya?

Tampil di podcast The Sungkars, Inara Rusli membahas masa lalunya dengan Shireen dan Zaskia Sungkar. Inara mengaku sudah terjun ke dunia entertainment sejak berusia 11 tahun.

“Syuting untuk iklan di majalah, TVC (iklan TV) juga, dan saya juga sempat menemani ibu saya kan? Dulu ibu saya juga syuting, ditawari jadi figuran waktu kecil,” kata Inara Rusli di Kanal YouTube The Sungkars, Jumat (9/6/2023).

“Sebenarnya teman-teman saya yang sutradara sudah ditawari main sinetron, hanya ibu saya yang khawatir (khawatir) sekolah saya, karena dia masih SD, takut diganggu. Jadi, ya TVC. baru ditambah pengambilan gambarnya,” kata Inara Rusli.

Ibu Inara Rusli adalah Mercy Lubis, yang pernah eksis sebagai bintang sinetron dan sinetron Malaikat. Saat orang tuanya bercerai, Inara memutuskan untuk tinggal bersama ayahnya dan mencoba kembali masuk ke dunia entertainment tanpa nama ibunya.

Virgoun dan Inara Rusli (Instagram/mommy_starla)

“Waktu SMA, saya merintis sendiri, saya tidak mau pakai bendera ibu lagi, artinya saya tidak memberitahu siapapun bahwa saya anak ibu,” ujarnya.

“Ingin tahu Hanyamencobanya sendiri, jika kita berjuang dengan keterampilan Bagaimana perasaan Anda sendiri,” tambah ibu tiga anak ini.

Inara Rusli kemudian fokus ke dunia modeling sambil ikut menjadi pemeran beberapa iklan televisi. Parasnya yang cantik juga kerap menghiasi majalah-majalah remaja kala itu. Inara mengaku satu kelas dengan Widi Vierra.

Tak banyak yang tahu Inara Rusli pernah magang menjadi pekerja kantoran. Saat itulah dia mendapat tawaran untuk mengikuti audisi girl band Bexxa.

“Saat latihan, ternyata ada tawaran untuk audisi girl band. Akhirnya saya ikut. Dari 500 orang, alhamdulillah terpilih delapan orang,” kata perempuan berusia 30 tahun itu.

Inara Rusli menceritakan tentang masa training yang harus dilaluinya sebelum resmi memulai karir bersama Bexxa pada tahun 2012. Training yang mereka lalui pun tak jauh berbeda dengan para idol K-Pop.

“Latihan berlangsung sampai setahun seperti separuh tentara, kami benar-benar tertantang secara mental, tidak hanya sehat, tapi juga fisik,” kata Inara.

“Mentalitasnya benar-benar diuji karena mereka ingin member yang terpilih benar-benar solid, tidak egois, tidak star syndrome, hanya benar-benar mengalahkan mentalitasnya,” imbuhnya.

Inara Rusli melanjutkan kariernya bersama Bexxa, bahkan setelah menikah dengan Virgoun pada 2014. Sayangnya, grup tersebut bubar saat tren girl grup di Indonesia surut.

Kontributor: Chusnul Chotimah