Ikuti Aksi Bela Palestina, Gubernur Khofifah Berharap Israel Segera Hentikan Agresi Militer – Berita Jatim

by
Ikuti Aksi Bela Palestina, Gubernur Khofifah Berharap Israel Segera Hentikan Agresi Militer

Pahami.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa pun turut ambil bagian dalam aksi bela Palestina yang digelar di depan Gedung Nasional Gahadi, Surabaya pada Minggu (12/12/2023). Khofifah terlihat berbaur dengan puluhan ribu massa aksi yang memenuhi Jalan Gubernur Suryo sejak pukul 05.30 WIB.

Mereka bersatu dalam mendukung Palestina. Mulai dari bendera, baju serba putih, hingga beberapa poster bertuliskan dukungan terhadap kebebasan rakyat Palestina. Tak hanya itu, mereka juga bersatu menyuarakan kecaman terhadap agresi militer Israel.

Dihadapan puluhan ribu peserta aksi, Khofifah mengawali sambutannya dengan mengajak mereka melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Bersamaan dengan itu, seluruh peserta aksi dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama.

Dalam aksi damai dan tertib tersebut, Khofifah juga menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Maka sangat penting dukungan baik doa maupun sumbangan bantuan terus digaungkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

“Hari ini kita perkuat komitmen kita, bahwa kita semua berdiri di sini memanjatkan doa dan dukungan bagi kemerdekaan Palestina,” ujarnya.

Khofifah menegaskan, aksi yang diserukan masyarakat Surabaya dan Jatim diharapkan bisa sejalan dengan aksi negara-negara lain di dunia. Kebanyakan dari mereka sepakat menolak agresi militer yang dilakukan Israel.

“Bahwa mereka semua hari ini bergerak untuk menolak agresi Israel terhadap Palestina. Dan tindakan kita hari ini merupakan bentuk dukungan terhadap Palestina. “Baik secara kelembagaan, Pemerintah Pusat, Pemprov Jatim, dan seluruh masyarakat Jatim,” tegasnya.

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mengajak seluruh warga yang ikut aksi untuk mendoakan saudara-saudaranya di Palestina.

“Kita semua memohon kepada Allah SWT untuk memberikan kekuatan, keamanan dan kemerdekaan kepada Palestina. Amin,” ucapnya yang diamini oleh semua orang yang mengikuti aksi tersebut.

Lebih lanjut, Khofifah yakin apa yang diperjuangkan masyarakat Jatim insya Allah diterima di sisi Allah SWT.

“Insya Allah apa yang kami lakukan di sini diridhoi Allah SWT. Semoga hal ini juga sejalan dengan upaya spiritual dhohiron wa, upaya eksternal kita semua dan banyak negara di dunia. Semoga agresi militer Israel terhadap Palestina dapat segera dihentikan. Agar Palestina bisa mandiri, merdeka dan mandiri. Al-Fatihah,” tutupnya.