Ikut Isi Soundtrack Film, Gilang Dirga Jadi Penyanyi Sungguhan di Star Syndrome – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gilang Dirga ikut ambil bagian dalam film Star Syndrome yang disutradarai oleh Soleh Solihun. Dia berbaris dengan Jay, bintang utama dalam alur cerita.

“Kebetulan produser film ini juga manajer saya, jadi Soleh tidak diberi pilihan bintang utama selain saya,” kata Gilang Dirga sambil tertawa dalam sesi bincang santai bersama sutradara dan pemeran film Star Syndrome di Blok M Taman Literasi, Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Untuk pertama kalinya Gilang Dirga menjadi pemeran utama dalam sebuah film. Ia langsung dibebani dengan tugas berat yang benar-benar menunjukkan kemampuan Jay sebagai seorang musisi.

“Semuanya nyata di sini kan? Soleh meminta kita semua untuk benar-benar bermain musik atau bernyanyi,” jelas Gilang Dirga.

Gilang Dirga bersama pemain dan anggota band Jay and The Others dari film Star Syndrome di Taman Literasi Blok M, Jakarta, Kamis (31/5/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Gilang Dirga memang dikenal sering meniru gaya musisi di atas panggung. Tak sulit baginya memainkan ekspresi atau gerakan tubuh seorang musisi.

Hanya saja, Gilang Dirga tidak pandai memainkan alat musik. Butuh banyak usaha baginya untuk bisa memainkan adegan ketika dia tampil di atas panggung dengan alat musik.

“Pr-nya sudah selesai, aku tidak pandai bermain gitar. Jadi aku tidak pandai memilih,” terang Gilang Dirga.

Tugas Gilang Dirga semakin berat karena ia dipercaya mengisi soundtrack bersama band bentukannya di film Star Syndrome, Jay and The Others. Bersama Denny Chasmala, Randy Nidji dan Thomas serta Hendy Gigi, suami Adiezty Fersa itu membawakan lagu Simpang Siur.

“Ya, itu tantangan saya juga,” kata Gilang Dirga.

Lagu Simpang Siur ciptaan Denny Chasmala bercerita tentang kehidupan seorang musisi yang menjadi tema utama film Star Syndrome.

“Lagu itu cerminan hidup kita sebagai musisi. Jadi musisi yang pernah bangkit, benar-benar bangkit, lalu tiba-tiba jatuh, benar-benar jatuh. Jadi ya, lagu ini mewakili cerita 90 persen,” ujar Denny Chasmala selaku pencipta lagu tersebut.

Diproduksi oleh Mahakarya Pictures, Star Syndrome dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 Juni. Debutnya sebagai pemeran utama diharapkan Gilang Dirga mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pecinta drama layar lebar.

“Pokoknya film ini bagus banget. Kalau bisa beli tiket Coldplay, bisa beli tiket film ini juga,” kata Gilang Dirga bercanda.