Ngeri! Eks Striker Tajam Bali United Jadi Pelatih Klub Belanda AZ Alkmaar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perjalanan karir Sylvano Comvalius, striker tajam yang pernah membela Bali United, kini memasuki babak baru. Ia ditunjuk sebagai staf kepelatihan klub terkemuka Belanda, AZ Alkmaar.

Namun, Sylvano Comvalius tidak ditunjuk sebagai pelatih kepala melainkan diberi mandat untuk menjadi pelatih spesialis tim yunior klub Eredivisie tersebut.

Berita itu dibagikan langsung oleh Instagram resmi klub @azjeugd. Comvalius menandatangani kontrak hingga pertengahan 2024.

“Pelatih spesialis Comvalius. Mantan profesor itu menandatangani kontrak hingga pertengahan 2024. Dia juga akan menjadi asisten pelatih di AZ U-17,” demikian keterangan resmi AZ Alkmaar.

Penunjukan staf pelatih tim yunior AZ Alkmaar menandai babak baru dalam karir Comvalius. Pengalamannya di sepakbola profesional dinilai bisa membantunya menjalani tugas-tugas baru.

Pesepakbola Arema FC Sylvano Comvalius (tengah) mencoba melewati pesepakbola putra Barito Donny Harold Monim (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). Di penghujung babak pertama, Arema menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

Dilaporkan dari BolaTimes–jaringan Pahami.idKamis (1/6/2023), pemain berusia 35 tahun itu berpengalaman bermain di beberapa klub Indonesia seperti Bali United, Arema FC, dan Persipura Jayapura.

Momen terbaiknya adalah saat Comvalius mengenakan seragam Bali United. Sebab, ia menjadi top skorer Liga 1 dalam satu musim dengan torehan 37 gol dari 34 pertandingan.