Thomas Doll Dukung PSSI Datangkan Direktur Teknik Asal Jerman, Ini Keuntungannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sangat setuju jika PSSI mendatangkan Direktur Teknik asal Jerman. Menurut Doll, itu adalah keputusan yang tepat dan akan memberikan banyak manfaat bagi sepak bola Indonesia.

PSSI saat ini sedang mencari Direktur Teknologi baru untuk menggantikan Indra Sjafri yang saat ini diminta fokus mengelola Timnas U-23 Indonesia.

Nah, menariknya, PSSI sedang mencari warga negara Jerman untuk menduduki posisi tersebut sebagai hasil kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Thomas Doll mengatakan orang Jerman sangat profesional dalam hal pekerjaan. Dengan demikian, dia merasa PSSI berada di jalur yang benar.

“Saya tahu bagaimana orang Jerman bekerja. Ada banyak pelatih dan direktur teknik yang bagus dan mereka juga ahli dalam sepak bola,” ujar Thomas Doll kepada awak media, Rabu (1/6/2023).

Ketua PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/LUTHFIA MIRANDA PUTRI)

Erick Thohir berencana ke Frankfurt, Jerman, Juni ini. Dalam kunjungannya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu akan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria.

Selain menandatangani perjanjian kerjasama, nantinya mereka akan mencari Direktur Teknik. Setelah itu, akan diperkenalkan ke publik.

“PSSI mengambil keputusan yang bagus dan saya senang ada orang Jerman yang akan mengisi posisi (direktur). Ini menjadi keuntungan bagi PSSI karena bisa mendatangkan pemain Jerman,” pungkas Thomas Doll.