Heboh! Parkir di Kawasan Taman Apsari Dipatok Rp30 Ribu – Berita Jatim

by
Heboh! Parkir di Kawasan Taman Apsari Dipatok Rp30 Ribu

Pahami.id – Viral video seorang juru parkir (Jukir) di Taman Apsari, Surabaya memeras Rp 30 ribu dari pengunjung tempat hiburan malam.

Video-video tersebut membuat heboh, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @suroboyocheck. Dalam video tersebut disebutkan tarif parkir sebesar Rp 30 ribu diperuntukkan khusus bagi pengunjung klub malam.

Postingan tersebut mendapat banyak komentar. Netizen terbelah soal tarif parkir. Ada yang menganggap mahal, ada pula yang menganggap penting mendapatkan tempat parkir.

Kepala UPT Pelayanan Transportasi Kota (Dishub) Kota Surabaya, Jeane Taroreh angkat bicara soal video viral tersebut. Ia mengaku sempat menelepon hakim yang viral dalam video tersebut, Senin (27/11/2023).

Pihaknya menyatakan juga telah memberikan sanksi kepada pejabat terkait.

Dinas Perhubungan Surabaya bersama Komando Tetap Garnisun (Gartap) III/Surabaya meninjau sejumlah tempat hiburan malam pada Minggu (26/11/2023).

Jeane menjelaskan, jalan masuk yang dijadikan tempat parkir viral masih menjadi milik pengembang. Belum ada pengajuan ke Pemkot Surabaya.

Jadi pengelolanya bukan di Dishub Surabaya dan tukang parkir di video itu bukan petugas parkir resmi dari Dishub Surabaya, ujarnya, dikutip dari TIMES Indonesia, Senin (26/11/2023).