Persib Bandung Resmi Umumkan Kiper Baru, Rekrut Pemain Keturunan Denmark-Filipina c – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung menambah kekuatan di sektor kiper. Mereka kini resmi mendatangkan kiper baru asal Denmark-Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Persib Bandung melalui media sosial. Kedatangan Kevin Ray Mendoza menambah kekuatan lini belakang Maung Bandung.

Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang, kata Persib Bandung dalam keterangannya.

Dengan bergabungnya Kevin, jumlah kiper Persib di BRI Liga 1 2023-2024 bertambah. Sebelumnya, posisi tersebut ditempati oleh Teja Paku Alam, Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan kiper muda jebolan Akademi Persib, Putra Sheva Sanggasi.

Sekadar informasi, Kevin merupakan pemain berdarah Denmark dan Filipina. Namun, ia memilih menjadi warga negara Filipina dan menjadi salah satu pemain tim nasional (Timnas) Filipina pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu.

Sebelum bergabung dengan skuad Maung Bandung, sejak tahun 2021 kiper kelahiran Herning, Denmark, 29 September 1994 ini pernah bermain untuk tim Malaysia, Kuala Lumpur FC yang bermain di Liga Super Malaysia.

Wakil Ketua Eksekutif PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengucapkan selamat atas keikutsertaan Kevin dan berharap kehadirannya menambah kekuatan Persib di putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Lebih lanjut, Teddy mengungkapkan kerja sama manajemen Persib dengan Kevin akan berlangsung selama 18 bulan. Oleh karena itu, pada sisa laga putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, ia akan memperkuat skuad Maung Bandung.

“Kami sampaikan sudah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen, dengan masa kontrak 18 bulan. Kami berharap Kevin bisa berkontribusi untuk Persib,” kata Teddy, Selasa (28/11/2023).

Kevin menjadi pemain pertama yang didatangkan Persib pada bursa transfer Liga 1 musim 2023-2024. Pendaftaran pemain sendiri akan ditutup pada hari ini, Selasa (28/11/2023).

Sementara itu, Persib sebelumnya telah melepas pemain asing asal Gabon, Levy Madinda, karena masa pinjamannya telah habis dan mengembalikan sang pemain ke klub lamanya Johor Darul Takzim (JDT).

Selain itu, pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2023-2024, beberapa pemain asing dikabarkan akan bergabung dengan tim Persib termasuk Stefano Beltrame.

Mantan Juventus itu dikabarkan bakal tertarik dengan Persib. Salah satu akun di X @Indotransfer dalam cuitannya menyebut Persib sempat dikaitkan dengan eks Juventus tersebut.