Jessica Iskandar Dikatai Caper Gegara ‘Serang’ Steven di Bandara, Vincent Verhaag Pasang Badan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tindakan Jessica Iskandar menyambut kembalinya Christopher Steffanus Budianto atau Steven menuai kritik. Kuasa hukum Steven, Togar Situmorang, menilai Jedar seolah mencari perhatian lewat perilakunya tersebut.

“Kenapa dia repot-repot pergi ke bandara? “Lebih baik wait and see bagaimana polisi menyikapi kasus ini,” kata Togar Situmorang saat diwawancara, Selasa (21/11/2023).

Terbaru, Steven berencana melaporkan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Ia merasa perbuatan kedua pasangan tersebut menakutkan dan meninggalkan trauma.

Suami Jessica Iskandar, Vincent Verhaag berteriak di depan wajah Steven di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (21/11/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Menanggapi tudingan tersebut, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag mengaku tak pernah berniat datang menyambut Steven di bandara. Awalnya mereka bahkan tidak tahu kalau Steven telah ditangkap.

“Kami juga mengirimkan informasinya kepada rekan-rekan jurnalis. Ada kabar dari pengacaranya. Di situ dia menyatakan kliennya ditangkap di satu negara, tapi dia tidak menyebutkan negara mana, jelas Vincent Verhaag di kediamannya di Jalan Burangrang, Setiabudi, Jakarta, Selasa (27/11/2023).

Bahkan setelah mendapat kabar penangkapan Steven, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag tak langsung mempercayainya. Mereka tidak mendapat informasi dari polisi.

“Kami langsung meminta perwakilan resmi kami untuk memeriksa loket. Saya mengirimkan link ke berita, ‘Ini benar atau tidak?’. Karena informasi dari polisi kepada kami, mereka bilang belum mendapat kabar apa pun, kata Vincent Verhaag.

Mantan rekan bisnis Jessica Iskandar, Christopher Steffanus Budianto yang ditangkap di Thailand, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (21/11/2023) sore.  Jedar dan suaminya hadir dan menyambut kedatangan Steven. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Mantan rekan bisnis Jessica Iskandar, Christopher Steffanus Budianto yang ditangkap di Thailand, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (21/11/2023) sore. Jedar dan suaminya hadir dan menyambut kedatangan Steven. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru mendapat konfirmasi dari polisi soal kabar penangkapan Steven sehari sebelum mereka dibawa.

“Tinggal beberapa hari kemudian, H-1, kalau tidak salah, pengacara kami memberi tahu kami bahwa posisinya ada di Thailand, dan ada rencana untuk menjemputnya keesokan harinya,” jelas Vincent Verhaag.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag pun mendapat undangan resmi dari polisi untuk menemani penjemputan Steven di bandara.

“Kami juga diundang oleh polisi untuk hadir. Jadi bukan kami yang mengundang wartawan, kamilah yang diundang. “Awalnya kami tidak tahu,” kata Vincent Verhaag.

Seperti diberitakan, Jessica Iskandar mengaku ditipu Steven dalam bisnis rental mobil pada 2022. Ia kehilangan 11 mobil mewah dengan total kerugian Rp 9,8 miliar akibat kerja sama tersebut.

Jessica Iskandar kemudian melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Proses hukum yang tertunda dalam jangka waktu lama menyebabkan wanita berusia 35 tahun itu stres.

Hingga 24 Februari 2023, Jessica Iskandar mendapat titik terang terkait laporannya terhadap Steven. Yang bersangkutan dianggap melakukan penipuan dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Namun Steven tak pernah memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik ​​Polda Metro Jaya hingga sebulan setelah tersangka ditetapkan. Nama Steven pun masuk dalam DPO kepolisian.

Hingga akhirnya Polri mengumumkan penangkapan Steven pada Senin (20/11/2023). Steven segera kembali ke Indonesia lusa.

Setibanya di Indonesia, Steven langsung disambut amarah Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. Mereka berteriak bersama pada Steven untuk mengambil uang yang dibawanya kabur.