Hamil di Usia 41 Tahun, Kiki Amalia Bongkar Amalannya Setiap Malam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar gembira menyelimuti pasangan Kiki Amalia dan Agung Nugraha. Di usianya yang ke-41, Kiki Amalia akhirnya hamil.

Kiki Amalia dan suaminya sangat bersyukur atas anugerah tersebut. Kiki menduga rezeki itu datang karena ia beramal setiap hari.

“Saya dan suami tidak promil, tapi kami punya riyadhoh. Saya bilang riyadhoh yang saya lakukan setiap hari adalah mendekatkan diri kepada Allah,” kata Kiki Amalia, dikutip dari YouTube Cumicumi, Kamis (14/9/2023). .

Sekadar pengetahuan, riyadhoh merupakan wujud spiritual sebagai upaya mendekatkan diri kepada Allah dengan cara membaca doa dan ibadah lainnya. Selain riyadhoh, Kiki Amalia tak punya tips lain.

“Ini benar-benar anugerah dari Tuhan dan sebenarnya tidak ada tip khusus. Yang penting salat dan puasa lagi,” jelasnya.

“Dan setelah semakin mengenal Tuhan, sungguh luar biasa, alhamdulillah saya semakin dekat dengan Tuhan, doaku terkabul,” imbuhnya.

Hal itu dibenarkan suaminya, Agung Nugraha. Sejak awal, ia mengajarkan Kiki Amalia untuk berserah diri dan berusaha menapaki jalan menuju surga.

“Tidak ada programnya, direncanakan mau tidak mau. Saya sampaikan kepada istri saya, Tuhan sudah memberikan amanah kepada saya, alhamdulillah,” kata Agung.

Hamil di usia muda pun membuat Kiki Amalia banyak dipertanyakan oleh wanita lain yang sedang berusaha mendapatkan keturunan. Ia pun menegaskan, usahanya hanya untuk amal.

“Sejak hamil banyak ibu-ibu yang minta resep, saya tidak ada promilnya, itu semua riyadhoh,” jelas Kiki Amalia.

Selain mendekatkan diri kepada Tuhan, riyadhoh Kiki Amalia juga berbentuk sedekah biasa. Dia yakin praktik yang dia lakukan dapat membantu doanya dan suaminya menjadi kenyataan.

“Kami juga ada program amal riyadoh. Ya, ada juga surat Maryam yang saya baca setiap hari dan membaca sebagian Alquran setiap hari,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kiki Amalia menikah dengan Agung Nugraha pada November 2022. Butuh waktu 10 tahun bagi Kiki Amalia untuk berani memutuskan menikah lagi.

Pasalnya, bintang sinetron itu mengaku menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Kehamilan ini sekaligus menjadi kehamilan kedua Kiki Amalia setelah sebelumnya mengalami keguguran pada pernikahan pertamanya dengan Markus Horison.