Sempat Kewalahan, Elkan Baggott Ungkap Titik Balik Timnas Indonesia U-23 Bisa Tumbangkan Turkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek nasional U-23 Indonesia, Elkan Baggott, membeberkan perkembangan pertandingan melawan Turkmenistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan, Solo.

Menurut Elkan Baggott, laga melawan Turkmenistan tidak semudah menghadapi Chinese Taipei. Skuad Garuda Muda kesulitan mengembangkan permainannya di babak pertama.

“Di babak pertama kami bermain bagus. Sejujurnya, kami tidak terlalu mengontrol permainan, menurut saya skornya 50-50,” kata Elkan Baggott, dikutip dari situs resmi Ipswich Town.

Sempat kesulitan di babak pertama, pasukan Shin Tae-yong akhirnya mampu mendominasi di babak kedua. Pada akhirnya, timnas U-23 Indonesia menang 2-0.

Namun Elkan Baggott sedikit kecewa karena tim Merah Putih justru bisa menang dengan selisih lebih dari dua gol.

“Di babak kedua kami bermain bagus dengan banyak penguasaan bola, dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Laga ini seharusnya bisa lebih dari 2-0,” tambah bek keturunan Indonesia-Inggris itu.

Lebih lanjut, pemain yang pernah berkarir di Ipswich Town ini mengungkapkan, titik awal kebangkitan timnas U-23 Indonesia adalah kemenangan atas Turkmenistan berkat gol Ivar Jenner yang dicetak menjelang akhir babak pertama.

“Kami menekan dengan intensitas yang sama. Saya kira dengan menang 1-0 pertandingan berikutnya akan lebih mudah bagi kami,” tegasnya.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah meraih dua kemenangan di kualifikasi melawan China Taipei dan Turkmenistan.