Habib Jafar Ucapkan Selamat Natal ke Onadio Leonardo, Auto Kena Kritik Warganet – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Natal menjadi momen yang dinanti-nantikan banyak orang di seluruh dunia, termasuk para selebriti Tanah Air. Di antara para selebritis yang merayakan Natal tahun ini, rupanya ada sedikit yang menuai perdebatan di kalangan netizen.

Tokoh tersebut adalah Onadio Leonardo dan Habib Jafar Husein. Bukan tanpa alasan kedua selebriti ini disorot netizen. Pasalnya, sang pendakwah mengirimkan ucapan selamat Natal kepada mantan vokalis Killing Me Inside tersebut.

Berdasarkan unggahan Onadio Leonardo di Instagram, awalnya ia mengunggah foto merayakan Natal di gereja bersama keluarga besarnya.

Ada pula foto kemesraan dirinya dan keluarga di momen kemeriahan Natal kali ini. Onad juga menyertakan pesan Natal di captionnya.

“Selamat Natal saudara-saudaraku tersayang,” tulis Onad sebagai caption.

Menariknya, di akhir slide gambar, Onad justru memberikan kejutan tak terduga. Dikenal dekat dengan Habib Jafar Husein, ia justru membeberkan isi pesan Habib kepadanya.

Berbeda dengan tokoh agama kebanyakan, Habib Jafar tampak tak segan-segan mengucapkan Natal kepada Onad yang notabene berbeda agama dengannya. Ia pun menyertakan harapan perdamaian dalam unggahannya.

“Selamat Natal, Onad. Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita. Saudaramu, Husein Ja’far Al Hadar,” demikian pesan yang ditulis Habib Jafar untuk Onad.

Tentu saja unggahan tersebut langsung mencuri perhatian dan memicu perdebatan warganet.Ada pula yang menyebut tindakan Habib Jafar sebagai bentuk toleransi antar umat beragama di Indonesia.

“Husein Hadar adalah contoh Habib muda yang menghargai perbedaan, dan sangat Indonesia,” puji seorang warganet.

Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram/tretanmuslim)

“Persahabatan dan persaudaraan tanpa membedakan agama, Bhinneka Tunggal Ika,” kata warganet lainnya.

Namun ada juga yang menilai tindakan Habib Jafar sudah keterlaluan.

“Toleransi bukanlah berpartisipasi dalam perayaan,” komentar seorang warganet.

“Toleransi terlalu jauh, Ja’far Husen bukanlah wajah Islam yang patut ditiru,” lelucon netizen berbeda-beda.