Sosok Muda Pendukung Prabowo-Gibran Ini Buka Rumah Makan Gratis Terbesar di Indonesia, Di Mana Lokasinya? – Berita Jatim

by
Golkar Siapkan Strategi Menang di Surabaya, Gibran Bisa Jadi Kartu As

Pahami.id – Salah satu pendukung Prabowo Gibran yang juga seorang konten kreator, Willie Salim resmi membuka restoran gratis yang diberi nama Wis Mangan.

Melalui akun media sosial Instagram @willie27_, ia mengunggah video pembukaan restoran gratis yang disebut-sebut sebagai restoran gratis terbesar di Indonesia.

Restoran gratis terbesar di Indonesia, tulis Willie dalam postingannya seperti dikutip SuaraJatim, Rabu (27/12).

Dalam video yang dibagikannya, terlihat antrian masyarakat yang ingin mendapatkan makanan gratis di restoran tersebut.

“Apakah ini benar-benar gratis?” tanya seorang ibu yang langsung dibalas oleh Willie Salim bahwa makanan dan minumannya semuanya gratis alias cuma-cuma.

Willie kemudian mengatakan bahwa dibukanya restoran gratis tersebut karena selalu teringat sebuah hadits yang berbunyi sebagai berikut,

Tuhan memberkati

Shallallahu’alaihi Wasallam

Artinya: sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia.(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini ditulis oleh al-Albani dalam Shahihul Jami’, No. 3289).

Dikutip dari beberapa sumber, lokasi restoran Wis Mangan yang didirikan Willie berada di Semarang, Jawa Tengah. Kata dia, nantinya akan dibuka restoran gratis lainnya di beberapa tempat.

Willie Salim sendiri merupakan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Selain Willie, konten kreator lainnya adalah Arief Muhammad, Reza Oktavian (Reza Arap) dan beberapa artis lainnya.

Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran

Makan siang gratis tersebut merupakan salah satu program pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabumming Raka.

Program ini terus digandrungi pasangan yang diusung Gabungan Indonesia Maju (KIM). Salah satunya saat Giibran menggelar debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (22/121/2023).

Video Gibran yang mengantarkan acara makan siang gratis bahkan viral di media sosial (Medsos) Instagram. Salah satu akun yang mengunggahnya adalah @gibran.rakabuming_.

Dalam video tersebut, Gibran menyebut program makan siang gratis merupakan sebuah investasi. Terutama untuk memenuhi visi dan misi IIIndonesia Emas.

Pengunggah juga menuliskan hal serupa dalam video tersebut. Ia mengutip perkataan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Gibran: Program Makan Siang adalah Investasi Emas Indonesia, tulisnya diadaptasi, Selasa (26/12/2023).

Admin juga menuliskan informasi serupa di unggahannya. Kali ini dia hanya menambahkan satu kata.

“Program Makan Siang Gratis merupakan Investasi Emas Indonesia,” ujarnya.