Statistik Mentereng Calon Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Dipamerkan Eredivisie Belanda, Bukti Gelandang Berkualitas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain kelahiran Indonesia yang dikabarkan akan dinaturalisasi, Thom Haye, punya statistik impresif musim ini di Eredivisie atau Liga 1 Belanda.

Thom Haye merupakan salah satu pemain keturunan Indonesia dengan grade A yang memiliki performa menggembirakan dan konsisten.

Tercatat, ia saat ini berlaga di papan atas Belanda, Eredivisie, bersama SC Heerenveen. Haye bergabung dengan Heerenveen sejak Januari 2022.

Menurut Transfermarkt, pada musim 2023/24 Thom Haye sudah tampil sebanyak 14 kali di Eredivisie dengan catatan 2 gol dan satu assist.

Bukan hanya gol dan assist saja yang merujuk pada performa impresif Thom Haye. Berdasarkan catatan statistik Eredivisie, ada beberapa statistik menarik yang dicatat pemain berusia 28 tahun tersebut.

Thom Haye masuk dalam daftar 10 besar pemain dengan intersepsi terbanyak di Eredivisie sepanjang tahun 2023. Ia berada di posisi kedelapan dengan total 45 intersepsi.

Sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, hal ini menunjukkan kemampuan Haye dalam memecah serangan lawan dan memberikan rasa aman pada pertahanan timnya.

Meski biasa berposisi sebagai gelandang bertahan atau gelandang, Thom Haye nyatanya punya kualitas mumpuni sebagai pemberi peluang.

Fakta tersebut didukung oleh statistik Thom Haye yang masuk dalam 5 besar pemain Eredivisie berdasarkan jumlah peluang yang diciptakan sepanjang tahun 2023.

Di tempat keempat, Thom Haye telah mencatatkan total 66 peluang tahun ini. Hal tersebut menunjukkan visi permainan apik eks pemain Timnas U-21 Belanda ini.

Profil mentereng Thom Haye bisa menjadi pilihan PSSI dan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi. Apalagi kebutuhan gelandang berkualitas sangat penting di timnas Indonesia saat ini.

Thom Haye pun menyambut baik kemungkinan bermain untuk timnas Indonesia. Pemain peraih gelar Euro U-17 bersama Belanda itu mengaku senang bisa membela Garuda.

Kontributor: Aditia Rizki