Gugatan Cerai Mertua Tasya Kamila Ditolak, Diduga Disebabkan Karena Hal Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Andi Wardhana Bachtiar, gugatan cerai mertua Tasya Kamilia terhadap Siti Rahmah pada Maret 2023 ditolak Pengadilan Agama.

Hal tersebut diketahui dari unggahan postingan melalui Instagram pribadinya. Diakuinya, berbagai hal telah dilakukannya, namun apa yang diharapkannya tidak tercapai.

Diunggah oleh ibu mertua Tasya Kamilia (Instagram/@andiwb2000)

Permohonan cerai Maret 2023 di Pengadilan Agama tidak dikabulkan. Permohonan kasasi di Pengadilan Tinggi Agama juga tidak dikabulkan, tulis Andi Wardhana Bachtiar baru-baru ini.

Selain itu, Andi Wardhana Bachtiar mengaku sudah menyertakan banyak bukti saat mengajukan gugatan cerai. Namun, dia mengaku saat mengajukan permohonan belum memiliki tim kuasa hukum.

“Tapi saya memang membuat surat permohonan menggunakan aplikasi dari website Pengadilan Agama. Dan dari awal berselancar di Google tanpa menggunakan pengacara,” lanjut ibu mertua Tasya Kamilia.

Diduga hal inilah yang menjadi alasan gugatan cerai yang diajukan keluarga mertua Tasya Kamilia ditolak.

“Sepertinya salah besar. Memang dari awal harus pakai pengacara, padahal permintaannya kuat,” kata Andi Wardhana Bachtiar.

Potret mesra ibu mertua Tasya Kamilia (Instagram/@ramabakar)
Potret mesra ibu mertua Tasya Kamilia (Instagram/@ramabakar)

Namun Andi Wardhana Bachtiar dan Siti Rahmah sah bercerai karena satu agama. Pasalnya Andi mengaku sudah tiga kali menceraikan wanita pemberi kedua anak tersebut.

Selanjutnya, Andi Wardhana Bachtiar akan kembali mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama setelah memenuhi syarat perceraian, yakni enam bulan berpisah dari rumah dan tidak ada tunjangan selama 12 bulan.

“Perjalanannya panjang. Kalau ada yang punya pengalaman, cerita, masukan, kasih tahu aku,” tulisnya pada caption unggahannya.

Selain kuasa hukum, gugatan Andi Wardhana Bachtiar diduga gagal karena tidak ada saksi. Andi membenarkan hal tersebut melalui kolom komentar postingannya.

“Semua teman dan kenalanku tidak pernah mau menceritakan atau membocorkan hal itu padaku. Apalagi sebagai saksi. Mereka ingin bersikap netral karena sama-sama mengenalku dan pasanganku. Mereka tidak ingin menyakiti salah satu dari mereka. Mereka tidak melakukannya.” tidak mau mengatakan yang sebenarnya,” jelasnya.

“Sangat sulit untuk mendapatkan saksi yang baik hati dan memberi kesaksian di pengadilan. Ini benar-benar dilema bagi mereka dan sulit bagi saya,” tambahnya.

Ibu mertua Tasya Kamilia (Instagram/@randibachtiar)
Ibu mertua Tasya Kamilia (Instagram/@randibachtiar)

Selain itu, Andi Wardhana Bachtiar juga dikritik karena membagikan masalah keluarganya di media sosial. Andi disebut-sebut tak kasihan pada putra dan menantunya, salah satunya Tasya Kamilia.

Namun, dalam pandangan Andi Wardhana Bachtiar, putra dan menantunya sudah cukup dewasa untuk memahami permasalahan keluarganya. Andi pun berusaha tidak menyusahkan mereka.

“Saya kurang paham. Mereka semua sudah dewasa. Ini masalah saya dan saya sendiri yang menyelesaikannya. Niat saya juga ingin mendapat masukan dan sharing, supaya mungkin bermanfaat bagi orang banyak dan bermanfaat bagi saya,” jelas Andi.

Kontributor: Neressa Prahastiwi