Persija Menang Dramatis atas PSS Sleman, Thomas Doll: Kado Ultah Jakmania – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kemenangan dramatis atas PSS Sleman dipersembahkan Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll sebagai kado ulang tahun pendukung setia timnya, Jakmania.

Persija harus berjuang keras mengalahkan tamunya, PSS Sleman pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-2024.

Pada laga di Stadion Candrabhaga Patriot, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) sore, Persija menang 1-0 lewat gol penalti Ondrej Kudela pada menit ke-90+4.

Usai pertandingan, Thomas Doll menegaskan tiga poin ekstra tersebut ia dedikasikan untuk kelompok suporter Persija, Jakmania, yang akan merayakan hari jadinya yang ke-26 pada 19 Desember mendatang.

Pesepakbola PSS Sleman Ajak Riak (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Persija Jakarta Firza Andika (kiri) pada laga Liga 1 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

Ini menjadi kado indah bagi The Jakmania dan Harimau Kemayoran yang dalam tiga laga terakhirnya hanya mampu meraih hasil imbang.

“Saya ingin mengatakan kemenangan ini untuk The Jakmania karena mereka sedang merayakan hari jadinya yang ke-26. Ini sebenarnya sebuah kado untuk mereka,” kata Thomas Doll dalam jumpa pers usai pertandingan.

Soal jalannya pertandingan, Thomas Doll menjelaskan performa Persija kurang bagus, namun ia senang kerja keras Ryo Matsumura dan rekan-rekannya membuahkan hasil.

Pesepakbola PSS Sleman Ajak Riak (tengah) berhadapan dengan dua pesepakbola Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri) dan Ondrej Kudela (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023).  .  Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.  ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.
Pesepakbola PSS Sleman Ajak Riak (tengah) berhadapan dengan dua pesepakbola Persija Jakarta Hansamu Yama (kiri) dan Ondrej Kudela (kanan) pada laga Liga 1 di Stadion Chandrabhaga Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023). . Skor 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/rwa.

“Pertandingannya tidak terlalu bagus tapi layak untuk dimenangkan karena kami menguasai bola sejak awal. Semua orang mencoba tapi tidak cukup, kami menguasai permainan tapi untungnya ada penalti,” jelasnya.

Lebih lanjut, Thomas Doll memuji pemain muda Persija seperti Dony Tri Pamungkas dan Rayhan Hannan. Termasuk Marko Simic, menurutnya juga bermain cukup baik.

“Saya turut berbahagia untuk Simic karena terakhir kali dia berada dalam masa sulit, namun dia mampu bermain dan mendapatkan penalti,” tutupnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Persija menempati peringkat kedelapan klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat 12 dengan 26 poin.