Gegara Bikin Konten Horor, Ruben Onsu Jadi Sering Diganggu Makhluk Astral – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keputusan Ruben Onsu untuk membuat konten horor di Podcast Kakak beradik berdampak pada kesehariannya. Ada sosok tak kasat mata yang kini mengikuti aktivitasnya.

“Sampai ketemu Om Hao saat ini masih ada orang yang suka bersiul. Dimanapun saya berada,” kata Ruben Onsu di kanal YouTube Serita Sembang Tanah Jawa belum lama ini.

Ruben Onsu tidak tahu sosok apa yang mengikutinya. Namun, makhluk tersebut sering mengeluarkan suara yang menandakan keberadaannya di dekat presenter.

“Jadi siulannya tidak jauh-jauh, tapi tepat di samping telinga. Posisinya ada di telinga kiri,” jelas Ruben Onsu.

Kejadian tak wajar juga menimpa adik Ruben Onsu, Jordi Onsu. Dia pernah berbagi cerita dengan saudaranya.

“Kakak saya juga cerita soal itu. Dia bilang, ‘Kami diperlakukan seperti ini, kami didigitalkan’,” jelas Ruben Onsu.

Hanya saja, Ruben Onsu memilih merahasiakan apa yang dialaminya dari Jordi Onsu. Suami Sarwendah khawatir adiknya ketakutan.

“Aku tidak memberitahunya. Aku hanya berkata pada diriku sendiri, ‘Aku pernah ke sana’,” kata Ruben Onsu.

Meski suara sakti ini kerap mengejutkan, Ruben Onsu tak mau mempedulikannya. Dia merasa dia masih bisa menangani gangguan seperti itu.

“Kadang saya tidak melakukan apa-apa, tapi tiba-tiba ada yang bersiul, jadi saya kaget. Ya, saya lebih suka menghadapi iblis daripada manusia yang berperilaku seperti iblis,” jelas Ruben Onsu.

Namun sesekali Ruben Onsu juga dibuat jengkel oleh gangguan makhluk gaib. Kekesalan biasanya muncul saat bapak tiga anak ini kelelahan.

“Secara fisik saya sudah tidak sekuat dulu lagi, jadi misalnya kalau capek kadang suka marah-marah. Seperti, ‘Aduh setan ya setan’,” kata Ruben Onsu. .