Sepak Terjang Inter Miami, Klub Paman Sam Bikin Lionel Messi Sampai Nggak Mikir Soal Duit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lionel Messi telah bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami, setelah resmi meninggalkan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Inter Miami tentunya menjadi pilihan yang juga bisa menjadi pilihan Lionel Messi untuk menghabiskan masa akhir karirnya di dunia sepakbola. Dia bisa mendapatkan gaji besar dengan klub ini.

Klub dengan nama lengkap Club Internacional de Futbol Miami atau yang sering dikenal dengan Inter Miami ini merupakan tim sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang bermarkas di Fort Lauderdale.

Didirikan pada tahun 2018, klub ini memulai kiprahnya di kasta teratas Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) pada musim 2020. Saat ini, mereka bermarkas di Stadion DRV PNK.

Jejak kemunculan Inter Miami sebenarnya bisa ditelusuri hingga tahun 2012. Saat itu, Komisaris MLS Don Garber memastikan bahwa operator liga tersebut memiliki kepentingan untuk mengembangkan ekspansi franchise di Miami.

Kemudian, pada pertengahan Desember 2013, grup investasi yang dipimpin oleh David Beckham mengadakan negosiasi dengan walikota, Carlos A Gimenez, untuk memiliki franchise ekspansi di Miami.

Pada 29 Januari 2018, grup Miami Beckham United, empat tahun setelah pengumuman awal kepemilikan untuk membangun tim, mengakuisisi waralaba MLS ke-25 dan dapat meluncurkan tim untuk musim 2020.

Pengumuman ini menandai salah satu ekspansi MLS yang lebih besar karena akan menambah jumlah tim menjadi 26 pada tahun 2020. Paul McDonough juga ditunjuk sebagai Direktur Olahraga Inter Miami.

Grup kepemilikan Inter Miami kemudian berganti nama menjadi Miami Freedom Park LLC. Mereka resmi memperkenalkan klub ini pada 5 September 2018.

Menurut laporan yang dilansir Catalan Sport, Inter Miami dikabarkan siap memberi pemain berusia 35 tahun itu gaji yang cukup mengesankan sebesar $50 juta atau setara Rp745 miliar.

Namun, angka tersebut sebenarnya jauh lebih kecil dari nominal yang diajukan klub Liga Arab Saudi, Al Hilal, yang dikabarkan bersedia membayar Lionel Messi 600 juta euro atau setara Rp 9,54 triliun.