Jay Idzes Dapat KTP Gratis dari PSSI untuk Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada kabar, Jay Idzes Jay Idzes bergabung sebagai pemain Timnas Indonesia setelah mendapatkan KTP gratis dari PSSI. Ini didistribusikan di Saluran YouTube Ball Creator.

Narasi yang tidak jelas menyebutkan bahwa pemain keturunan Indonesia-Belanda, Jay Idzes, membela timnas Indonesia secara sah. Hal itu disampaikan kanal YouTube Football Creator lewat judul video yang diunggah.

“Ambyar tingginya 208 cm! Pemain Sah Timnas – PSSI Beri ID Gratis,” begitu judul yang digunakan kanal YouTube itu dalam video yang diunggah Rabu (7/6/2023).

Lantas, benarkah Jay Idzes mendapat KTP gratis dari PSSI agar bisa memperkuat Timnas Indonesia? Selanjutnya, Bolatimes.com menyajikan cek fakta.

PENJELASAN

Video yang berdurasi sekitar 3:07 menit itu ternyata membahas seorang pemain bernama Jay Idzes. Sebagai informasi, tinggi badan pemain berusia 23 tahun tersebut adalah 190 cm. Artinya klaim pencipta bola 208 cm itu tidak benar.

Dalam video tersebut, narator menyebutkan bahwa Jay Idzes sedang menjalani proses administrasi dalam rangka memperkuat Timnas Indonesia. Ia disebut telah menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

“Bahkan saat ini beberapa media asing menanyakan ada pemain asing yang diincar PSSI dan ternyata pemain tersebut akan segera menjadi bagian dari Indonesia,” ujar narator dalam video tersebut.

“Karena saat ini kami sedang mengerjakan dokumen untuk menjadi warga negara Indonesia secara diam-diam. Ya, dia adalah sosok Jay Idzes. Maklum, pemain berusia 23 tahun ini ingin segera membela Indonesia,” lanjutnya.

Klaim semacam itu tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Pasalnya, PSSI belum merilis nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi ulang untuk kepentingan Timnas Indonesia.