Gara-Gara Bela Palestina, Syifa Hadju Ditantang Ikut Perang Lawan Israel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktris Syifa Hadju merupakan salah satu publik figur yang terang-terangan dan lantang membela Palestina. Bahkan, dia turun ke lapangan untuk menyuarakan hal tersebut.

Ternyata tindakan Syifa Hadju menuai pro dan kontra. Ada yang mendukungnya, namun ada pula yang mempertanyakan tindakannya dan bahkan mengejeknya.

Syifa Hadju ikut demo bela Palestina (Instagram/@syifahadju)

Ada pula warganet yang menantangnya untuk ikut berperang melawan Israel, alih-alih hanya meneriakkannya di media sosial.

“Banyak orang mengatakan, ‘Nah, kenapa kamu tidak ikut perang di sana?’,” kata Syifa Hadju menceritakan komentar negatif yang diterimanya di Instagram.

Dengan wajah kesal, Syifa Hadju menjawab, “Setidaknya ini yang bisa kita lakukan untuk mereka (Palestina). Jadi begini, buat apa mengambil langkah besar kalau tidak mengambil langkah kecil?”

Menurutnya, tindakan membagikan konten terkait situasi terkini di Palestina dan membuka donasi kepada masyarakat di sana merupakan hal kecil yang bisa dilakukan pihak luar untuk membantu mereka.

“Satu lagi, saya tidak akan berani bersuara dan membela secara terbuka sesuatu yang tidak saya yakini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Syifa Hadju juga mendapat kritikan karena hanya memotret saat di jalan.

Sambil tersenyum sedih, Syifa Hadju hanya menunjukkan ibu jarinya.

Padahal yang penting perlu diunggah karena itu tujuannya. Mari kita bagikan sebanyak-banyaknya, ”ujarnya.

Wanita berusia 23 tahun ini pun mengaku terkena imbas dari beberapa brand ternama yang membatalkan kontraknya. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Syifa Hadju karena ia teguh pada pendiriannya.