Stadion GBT 100 Persen Siap untuk Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir menyatakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah mencapai kelayakan 100 persen untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Oleh karena itu, pria yang juga menjabat Ketua Local Organizing Committee (LOC) Piala Dunia U-17 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan bekerja maksimal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Surabaya, Pak Basuki (Menteri PUPR), Pemerintah Pusat, Menteri Pemuda dan Olah Raga dan tentunya teman-teman Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN dan Telkom,” ujarnya. ucapnya saat ditemui wartawan usai mengunjungi Stadion GBT Surabaya, Minggu (29/10).

Selain itu, pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini juga berharap bisa menghadirkan pembukaan terbaik selama Piala Dunia U-17.

“Karena kalau Indonesia terus membuat event yang terbaik, kemarin Asian Games yang terbaik, kemarin ada KTT ASEAN yang bagus, dan juga kemarin di Bali G20 juga bagus, mudah-mudahan ini juga yang terbaik,” kata Erick selaku dilansir Antara.

Tak hanya itu, menurut Erick, FIFA sendiri juga mengacungkan dua jempol kepada fasilitas lapangan dan suporter.

Tapi jangan berlebihan, nanti juga harus mengharapkan keamanan, kemacetan dan lain sebagainya, karena ini akan menjadi penilaian tersendiri dari FIFA, ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (tengah). [ANTARA/HO-PSSI]

Erick juga menyatakan, rencananya Presiden FIFA Gianni Infantino akan menghadiri pembukaan di Stadion GBT Surabaya pada 10 November 2023.

Insya Allah Presiden FIFA akan datang ke Jakarta pada tanggal 9 malam, nanti 10 hari lagi beliau akan berada di sini dan mempunyai komitmen untuk hadir pada pembukaan dan penutupan, kata Erick.

Tentu saja, lanjutnya, Presiden RI Joko Widodo juga akan hadir pada pembukaan dan penutupan tersebut.

Semoga ini menjadi penghargaan bagi Surabaya yang terus serius mempersiapkan Piala Dunia U-17, kata Erick.