Erick Thohir Bantah Isu Perubahan Degradasi BRI Liga 1 Musim Ini: Tidak Ada Tawar Menawar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bantahan terkait isu tersebut dibantah oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyebutkan slot degradasi Liga 1 BRI 2023/2024 hanya tinggal satu tim.

Sebelumnya beredar rumor bahwa aturan eliminasi akan diubah. Slot degradasi musim depan adalah satu tim.

Kemudian untuk promosi dari Liga 2 menjadi tiga tim. Artinya kasta tertinggi Liga Indonesia akan diisi 20 klub.

Terkait rumor tersebut, Erick Thohir memberikan bantahan. Ditegaskannya, tidak ada perubahan di tengah jalan, artinya degradasi musim depan tetap ada pada tiga tim.

“PSSI berpegang teguh pada ketentuan yang berlaku, promosi dan degradasi itu tiga tim. Tidak ada tawar menawar!” kata Erick Thohir dikutip dari situs resmi PT LIB, Minggu (29/10/2023).

“Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak memberikan toleransi dan jelas menolak isu tersebut karena tidak mengikuti semangat fair play,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Erick Thihir optimistis kompetisi BRI Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepak bola nasional.

“Persaingan yang terorganisir dan sehat akan menghasilkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang bergilir secara konsisten juga akan memberikan kepastian dari segi bisnis. Oleh karena itu, kita semua sepakat untuk tetap menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati di final, ” dia berkata.

Konsistensi ini penting untuk dijaga. Daripada diubah, justru berdampak buruk bagi citra dan kestabilan kompetisi itu sendiri, pungkas Ketum PSSI.