Ganti Nama jadi King Saipul Jamil, eks Suami Dewi Perssik Mau Dipandang Raja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Saipul Jamil kini telah berganti nama menjadi King Saipul Jamil. Perubahan tersebut bahkan sudah diurus dokumentasinya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

King Saipul Jamil bercerita, asal-usul nama tersebut berawal dari kedatangannya ke Kalimantan. Ada seseorang yang kemudian menyarankan mantan suami Dewi Perssik ini berganti nama.

Saipul Jamil ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023). [Rena Pangesti/Pahami.id]

“Dia bilang ‘bang Ipul namanya ganti aja’. Ada dua pilihan, Saipul Kamil atau King Saipul Jamil,” kata Saipul Jamil ditemui di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat (28/7/2023).

Saipul Jamil lantas memilih nama King Saipul Jamil. Sebab jika Saipul Kamil, bisa mirip dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lantas, apa yang membuat Saipul Jamil begitu saja mau mengganti namanya? Apakah ia memang mau dipandang bak raja sesuai dengan nama barunya ‘King Saipul Jamil’?

Saipul Jamil [Pahami.id/Evi Ariska]
Saipul Jamil [Pahami.id/Evi Ariska]

“Nggak, buat saya nama itu kan doa. Saipul jamil namanya sudah bagus, kalau ditambahin insya allah lebih bagus,” ujar Saipul Jamil.

“Harapannya seperti itu, mudah-mudahan akhlak saya jadi lebih baik. Saya mau berusaha memperbaiki diri,” imbuhnya.

Dengan adanya nama baru, King Saipul Jamil berkeinginan meninggalkan masa lalunya. Sebab seperti diketahui, mantan personel grup G4UL ini pernah dipenjara.

Profil Saipul Jamil. (Instagram/@saipuljamilreal)
Profil Saipul Jamil. (Instagram/@saipuljamilreal)

Kasus Saipul Jamil terkait dengan pelecehan seksual terhadap remaja laki-laki di bawah umur. Karena ini, ia dikurung di penjara selama 6 tahun.

“Saya ganti nama supaya jadi orang yang baru. Karena saya sudah menjalani yang buruk-buruk di tahun lalu,” ucap lelaki yang akrab disapa Bang Ipul ini.