Rio Fahmi: Timnas Indonesia Tak Boleh Remehkan Brunei Darussalam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi menyebut Timnas Indonesia tidak boleh menganggap enteng Brunei Darussalam. Ia mengatakan skuad Garuda harus serius demi meraih kemenangan.

Seperti diketahui Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel kedua tim dijadwalkan bergulir pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak melakukan selebrasi dengan Ilham Rio Fahmi usai membobol gawang klub Thailand, Ratchaburi FC dalam laga uji coba jelang musim 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023) malam WIB. [Persija]

Di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan bisa memenangi pertandingan. Akan tetapi Rio berharap skuad Garuda tidak memandang Brunei Darussalam sebelah mata.

“Jujur sebagai pemain semua lawan itu sama, entah Brunei, Irak, Jepang kita menghadapinya 100 persen,” kata Rio Fahmi beberapa waktu lalu.

Bila menang atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan bersama dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemudian 18 tim yang terdiri dari pemenang dan runner-up akan lolos ke babak ketiga.

“Siapapun lawannya saya berharap bisa memaksimalkan kesempatan itu karena bisa jadi motivasi lagi ke depannya kalau kita memenangkan pertandingan setelah itu kita lolos,” terang Rio Fahmi.

“Kalau tidak salah tergabung sama Irak dan Vietnam, bismillah kita bisa menang,” pungkas Ilham Rio Fahmi.